Awali Subuh Berjamaah, MPI PP Ajak Humas PTMA Siap Sukseskan Muktamar Muhamadiyah dan Aisyiyah Di Surakarta

KBRN Surakarta :  Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengikuti pelatihan pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah/ 'Aisyiyah.

Pelatihan diselenggarakan di Yogyakarta pada Kamis sampai dengan Sabtu (30/6–2/7/22).

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah-'Aisyiyah (APIK PTMA).

Mengawali pelatihan Humas PTMA di hari ke dua (1/7/22), usai salat subuh bersama Iwan Setiawan selaku Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan, materi kuliah subuh di hadapan para peserta pelatihan Humas PTMA dengan mengusung tema Fiqh Informasi bagaimana strategi komunikasi dan informasi sangat penting dalam ke humasan terutama dalam ke humasan yang berada di sebuah institusi Perguruan Tinggi seperti di PTMA.

"Berawal dari Tauhid, bahwa kita sadar akar kita Allah dan Rasul yang merupakan pusat kebenaran informasi," kata Iwan.

Dia juga mengingatkan setiap konten yang diproduksi agar tetap dilandasi dengan kebenaran sebab semua yang diperbuat pasti akan dimintai pertanggungjawaban.

Iwan berharap usai pelatihan ini, humas PTMA juga ikut membantu dalam syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan diselenggarakan pada tanggal 18–20 November 2022 di Kota Surakarta yang dipusatkan di Stadion Manahan dan Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS serta lingkungan kampus milik amal usaha Muhammadiyah itu. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar