Siap-Siap! Solo Fashion Week Akan Segera Digelar Di Paragon Mall, Ini Tanggalnya

ilustrasi fashion show

KBRN, Suarakarta: Perhelatan Fashion Solo Week 2022 akan diselenggarakan pada 1 hingga 4 juli 2022 di Paragon mall. Masyarakat dapat menyaksikan ajang show pakaian terbaru hasil karya  puluhan desainer tingkat nasional itu  secara gratis.

Fashion Solo Week 2022 itu pertama kali digelar di Kota Solo selain fashion show yang sudah sering digelar.

Konseptor dan Kreator Solo Fashion Week 2022 Djongko Sasongko kepada RRI mengatakan Fashion Solo Week 2022  mengusung tema Reseption Identity of The Nation Can Be Seen From The Cultur itu tidak hanya menampilkan pada 1 segmen material saja namun semua fashion yang ada di Kota Solo.

"SFW 2022 ini untuk merangkul semua industri fashion yang ada di kota Solo dan sekitarnya. Terbukti peminatnya juga sangat tinggi dan melibatkan UMKM Solo," jelasnya Kamis (30/6/22).

Djongko berharap perhelatan ini menjadi besar dan berkelanjutan. Fashion Solo week sendiri sudah tercatat di HAKI  yang membidik segmen anak anak muda.

"Klo kita ngomongin budaya di ranah fashion apa sih ,ngomin kain ,jadi kita tidak hanya di satu segmen material saja tapi kita mengharapkan  kain darimanapun , apapun jenis kainya bisa bergabung di Fashion Solo Week 2022," Katanya.

Ditambahkan Djongko Sasongko dalam ajang tersebut selama tiga hari yang akan dimulai pada 1 Juli diawali dengan opening ceremoni yang menampilkan hasil kreativitas, koleksi terbaru dari desainer.

"Nanti setelah itu ada lomba perancang busana dan pada malam dalam prime time sebanyak 13 desaer mempresentasikan karyannya," ungkapnya.

Djongko menambahkan, di hari kedua Sabtu sore menampilkan hasil desainer dari UMKM Solo serta hari ketiga Mingu pada ada juga lomba model anak dan pada prime timenya show baju kebaya dari sosialiata dan tokoh maryakat Solo.

"Rangakaian ini, itu sebagai upaya mengangkat busana nasional Indonesia," bebernya.

Adapun Fashion SoloWeek 2022 ini sendiri diinisiasi oleh 3 kreator yang aktif dalam perhelatan fashion Show  yang mengusung batik  kurang lebih dalam 7 tahun  ini. Namun dalam FSW 2022 ini tidak hanya batik namun menghadirkan jenis kain apa saja.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar