Jemaah Asal Pemalang Kloter 35 Embarkasi Solo Bakal Menjadi Khatip Saat Wukuf di Padang Arofah

KBRN Surakarta : Salah satu calon jemaah asal kabupaten Pemalang yang tergabung dalam kloter 35 SOC Embarkasi Solo yakni Saiful Hadi Saputra (63) terpilih menjadi  Khatip saat wukuf di Padang Arofah pada 9 Juli mendatang.

Pria yang menjadi Ketua Takmir Masjid  di salah satu masjid di Pemalang itu bakal memberikan kotbah dihadapan sekitar 100 ribuan jemaah asal Indonesia.

Ditemui RRI di sela menemui keluarganya yang menghantar di pagar belakang  Asrama Haji Donohudan, Senin (27/06/2022) Saiful Hadi Saputra mengatakan jika terpilihnya menjadi  Khatip atas usulan dari rombongan kloter 35 yang berasal dari Kabupaten Boyolali dan Pemalang dan didukung TPIH.

“ Ya, Alhamdulilah, teman-teman Karu dan Karom dari kloter 35 serta petugas daerah mengusulkan kepada kami untuk khotbah saat wukuf di Padang Arofah,” ujarnya.

Atas penunjukan itu Saiful Hadi Saputra warga Gunung Slamet Pulosari Pemalang itu mengaku siap, apalagi  khotbah juga sudah sering dilakukan terutama saat sholat Jumat atau Idul Fitri di daerahnya.

“ Insyah Allah kami siap. Hanya saja yang membedakan, jika khotbah di daerah menggunakan kain sarung dan kopiah, namun saat khotbah di padang Arofah yang dikenakan adalah pakaian ihrom,” tukasnya.

Meski harus menggunakan pakaian ihrom Saiful Hadi Saputro yang baru kali ini menunaikan ibadah haji besar tidak menjadi masalah.

“Pada dasarnya subtansi khotbah itu adalah memberikan ceramah tentang berbagai hal termasuk saat Wukuf di Padang Arofah,” kata dia.

Saiful Hadi Saputra mengaku sudah menyiapan tema khusus yakni “Menuju Haji yang Mabrur”.

“ Untuk tema, Menuju Haji Mabrur,” cetusnya.

Selain sebagai khatip, pria berusia 64 tahun itu juga memimpin doa saat sebelum keberangkatan kloter 35 yang merupakan  gabungan dari kabupaten Boyolali dan Pemalang di gedung Musdalifah menuju ke tanah suci.  (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar