Wujudkan Misi Bupati Boyolali, Gebyar Integritas Boyolali Tahun 2022 Digelar

KBRN Boyolali : Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali menggelar Gebyar Integritas Boyolali Tahun 2022, pada Selasa (28/6/2022) di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali.

Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan Visi Misi Bupati Boyolali Tahun 2021-2026.

Hal tersebut dijelaskan oleh Inspektur Daerah Kabupaten Boyolali, Gatot Murdiyanto saat acara berlangsung.

Menurutnya, acara Gebyar Integritas Boyolali Tahun 2022 tersebut digelar untuk mewujudkan misi keempat yakni menghadirkan pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya.

“Dengan sub misi kedua, pembangunan integritas dengan menumbuhkan karakter yang baik bagi individu maupun organisasi dalam mewujudkan tindkan maupun keputusan bersama,” ungkap Gatot.

Selain itu, Gatot juga menambahkan sub misi yang ketiga yakni pemerintahan yang baik dan bersih berdasarkan prinsip prinsip pokok good and clean governance yang didukung oleh peran serta masyarakat. Dari peran serta masyarakat itu kemudian melahirkan kontrol terhadap pengelolaan lembaga pemerintah.

Dalam laporannya, Gatot mengatakan ASN di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali telah melakukan pengisian data pada program e-learning dasar dasar anti korupsi dan integritas, e-learning peningkatan pemahaman gratifikasi dan e-learning ahli pembangun integritas dengan sertifikat yang sudah dikeluarkan ACLC KPK sejumlah 22.272 peserta.

Sementara itu, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan hadir mengapresiasi atas kegiatan Gebyar Integritas Boyolali Tahun 2022. Orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini berharap ASN di Kabupaten Boyolaliu dapat meningkatkan nilai kesadaran dalam berintegritas.

“Tentunya bagaimana kita bersama-sama hadir dalam upaya menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik baiknya yang bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Boyolali yang baik pula,” katanya.

Dalam acara tersebut, Bupati Said mendapat apresiasi sebagai Bapak Integritas Boyolali. Selain itu, diserahkan pula penghargaan inovasi UPG Pembantu Terbaik Boyolali Tahun 2022 kepada UPT SMP N 2 Cepogo, Insan UPG Pembantu Terbaik Boyolali Tahun 2022 diberikan kepada Cakra Virajati yang dikukuhkan sebagai Duta Integritas Boyolali.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama pula dilaunching Boyolali Bebas Pungli, Desa Restorative Justice, Boyolali Sejahtera, Boyolali Sehat, SPIP Award dan Boyolali Short Film Integrity Festival (BoyShoFIFest) Tahun 2022.

Di akhir acara, diselenggarakan Rembug Integritas Boyolali Tahun 2022 yang mendatangkan empat narasumber.

Keempat narasumber tersebut yakni Ketua Saber Pungli sekaligus Wakapolres Boyolali, Kompol Eko Kurniawan, Kepala Kejaksanaan Negeri Boyolali, Muhammad Anshar Wahyuddin, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Dwi Siswanto, dan Irban II pada Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali, Y. Agung Tri Sulistyo Wibowo. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar