13 Jemaah Haji Embarkasi Solo Dirawat di KKHI

KBRN, Surakarta: Sejumlah 13 jemaah haji Embarkasi Solo saat ini dilaporkan tengah mendapatkan perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia KKHI di Arab Saudi. Informasi dari PPIH Embarkasi Solo Selasa (28/6/2022) siang, sejumlah 14 jemaah yang sakit itu mengalami berbagai ganggu kesehatan.

Pejabat Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin mengatakan, dari 13 jemaah yang sakit di Arab Saudi ini meliputi jemaah Kloter 8 dua jemaah, Kloter 12 dua jemaah, Kloter 19 dua jemaah dan kloter 28 juga dua jemaah.

Sementara kloter 3, 9, 15, 16 dan 27 masing-masing satu jemaah. Mereka dari Jateng 11 orang dan DIY dua jemaah.

"Kita doakan semoga segera membaik dan bisa mengikuti rangkaian ibadah sunnah maupun wajib bersama jemaah lainnya," ungkap Sarip Sahrul di Asrama Haji Donohudan. 

Sedangkan jemaah yang meninggal dunia ada tiga orang, dari kloter 15, Purnomo dari Kecamatan Masaran, kabupaten Sragen, kloter 2, Subagi Darnoso Saud dari Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati dan Yuli Nurani Hidayah kloter 27 dari Kecamatan Plarangan, Kabupaten Kebumen. 

Sementara itu ada 8 jemaah yang sakit di daerah yang mendapatkan perawatan di rumah sakit tanah air. Meliputi lima di RSDM Solo dua orang di Poliklinik Embarkasi dan satu jemaah lainya mendapatkan perawatan di RS Deli Serdang. 

"Semoga setelah mendapat perawatan segera pulih. Dan jemaah ini sesegera mungkin akan kita berangkatkan ke Arab Saudi mengingat keterbatasan waktu menjelang akhir keberangkatan," ujarnya.

Sedangkan hari ini Selasa (28/6) kedatangan Jemaah haji di Asrama Haji Donohudan Boyolali kloter 37, meliputi dari Semarang 177, Salatiga 89, Purworejo 90. 

Mereka diantar langsung ke Asrama Haji Donohudan oleh masing-masing kepala daerahnya, yakni Wakil Bupati Semarang H M Basari, PJ Walikota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi, dan Wakil Bupati Purworejo HJ Yuli Hastuti. 

Untuk pemberangkatan hari ini kloter 36 dari Kabupaten Pemalang, Magelang dan Semarang yang dijadwalkan pada pukul 18.15 WIB.

Hingga kini sejumlah 13.315 masuk Embarkasi Solo. Sementara yang tiba di Tanah Suci sejumlah 12.595 Jemaah. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar