Kali Pertama Kunjungi Lapangan Losari yang Becek, Gibran Segera Lakukan Renovasi

KBRN, Surakarta: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri dan membuka Semanggi Festival ke-3 di lapangan Losari, Kelurahan Semanggi, Pasarkliwon, Senin (27/6/2022) sore. Gibran dihadapkan pada lapangan sepakbola yang super becek yang bakal digunakan untuk pagelaran festival dalam beberapa hari ke depan.

Pantauan RRI, sebelum membuka Festival Semanggi Gibran Rakabuming membagikan buku tulis untuk anak-anak Kampung Semanggi. 

Tak sedikit yang berebut untuk mendekati Walikota. Kondisi becek dan berlumpur tak mereka hiraukan. Gibran pun prihatin dengan kondisi lapangan Losari dan menjanjikan perbaikan dalam waktu dekat.

"Habis acara ini akan ada perbaikan dari Dispora, tenang wae. Rencana perbaikan itu pak Lurah tahu," ungkap Gibran Rakabuming Raka sebelum meninggalkan lapangan Losari, Senin sore.

Dikonfirmasi Lurah Semanggi Aris Suharto membenarkan rencana perbaikan lapangan Losari yang disampaikan Wali Kota Gibran. Menurut Aris, setelah acara festival selesai perbaikan akan dilakukan Dinas Pemuda Olahraga.

"Setelah ini selesai dikerjakan, mau dikerjakan tapi nunggu ada kegiatan festival Semanggi ini jadi ditunda," jelasnya.

Aris mengungkapkan setiap hari kondisi lapangan Losari becek Karena kontur tanah dan juga buruknya sistem resapan air. Kondisi itu akan semakin parah ketika hujan turun.

"Kalau curah hujan tinggi begitu kondisinya, resapan airnya kurang ya, karena tanahnya tanah liat. Juga pembangunan di Semanggi utara ini terkendala karena tanah liat jadi tidak bisa meresap kebawah, setiap ada hujan pasti becek seperti itu," jelas Aris. 

Aris tidak mengetahui rencana detail perbaikan lapangan Losari yang bakal dilakukan Dispora. Tapi hasil pembicaraan sudah tinggal nunggu pelaksanaan saja.  Lanjutnya fasilitas olahraga itu dipakai kegiatan olahraga setiap hari, ada persatuan sepakbola Semanggi," bebernya.

Yang perlu diperbaiki lanjut Aris, sanitasi di Semanggi, karena daerah cekungan deket bantaran sungai. Sehingga sanitasi perlu pembenahan karena di sedimen sudah sangat tinggi. Lurah mengakui Gibran baru pertama mengunjungi lapangan Losari ini. 

"Baru pertama tadi dikunjui mas Wali, Kalau pak Rudi dulu sering. Ya sama kalau hujan gitu, tanah udah lama, mau direnov aja." MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar