Sambut Hari Bhayangkara ke 76 Supeltas Sukoharjo Gelar Donor Darah

KBRN Sukoharjo : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Supeltas Sukoharjo bekerjasama dengan Polres Sukoharjo, Polsek Mojolaban beserta PMI Sukoharjo dan Candi Elektronik Sukoharjo menggelar kegiatan donor darah. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Supeltas Sukoharjo dan masyarakat sekitar Polsek Mojolaban, yang berlangsung pada Minggu ( 26/06/2022).

Koordinator Supeltas Sukoharjo Romi Ridniar mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan donor darah pertama yang diselenggarakan oleh Supeltas Sukoharjo bekerjasama dengan PMI Kab.Sukoharjo di tahun 2022," ujar Romi.

Menurutnya, kegiatan donor darah juga  merupakan bagian dari wujud kepedulian terhadap sesama, dengan harapan dapat berguna bagi yang membutuhkan, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan para pendonor.

“Simbol semangat perjuangan yang ditanamkan oleh para pejuang bisa dalam berbagai bentuk, salah satunya melalui kegiatan donor darah yang merupakan salah satu program kemanusiaan. Jika satu kantong darah saja dapat menyelamatkan nyawa, maka jika kita tidak memiliki apa-apa untuk menolong seseorang, maka kita memiliki darah yang bisa kita donorkan,”  tandas Romi.

Turut hadir sebagai acara donor darah adalah anggota PSHT Mojolaban dimana kegiatan donor darah yang mengusung tema “Setetes Darah Anda Menyelamatkan Banyak Jiwa" Supeltas Sukoharjo berharap kegiatan ini dapat membantu menambah persediaan darah yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Sukoharjo dalam menyalurkan darah bagi pasien/masyarakat yang memerlukan transfursi darah sebagai salah satu upaya untuk penyelamatan.

"Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara  ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial yang kedepannya rutin kami lakukan dalam rangka kegiatan sosial SUPELTAS. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, kita dapat meningkatkan perasaan empati terhadap sesama. Melihat diluar sana masih banyak darah yang dibutuhkan," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Mojolaban beserta jajarannya  yang telah mensuport dan memberikan ijin kantor nya untuk di jadikan kegiatan donor darah ini.

"Ucapan terma kasih juga kami ucapkan kepada bapak Didik selaku pembina supeltas Sukoharjo, dan kami mohon maaf selama ini mungkin ada pengguna jalan yg merasa terganggu dengan keberadaan kami, kami relawan hanya ingin mencoba membantu masyarakat melancarkan arus lalilintas, karena hanya ini yg bisa kami lakukan," pungkasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar