Pemerintah Kota Surakarta dan Bank mandiri Taspen Wujudkan Rumah Layak Huni Bagi Pensiunan ASN

Pemerintah Kota Surakarta dan Bank mandiri Taspen Wujudkan Rumah Layak Huni Bagi Pensiunan ASN.

KBRN, Surakarta: Pemerintah Kota Surakarta dan Bank Mandiri Taspen menjalin Kerjasama untuk mewujudkan kesejahteraan bagi para ASN (PNS) yang telah purna tugas. Bukti kepedulian tersebut saat penyerahan secara simbolis kunci rumah Program Bedah Rumah bagi pensiunan PNS Kota Surakarta Sri Lestari di Kampung Komplang Kecamatan Banjarsari, Rabu (25/5/2022). 

CSR Bank Mandiri Taspen Surakarta berupa Program Bedah Rumah bagi pensiunan PNS merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial di tengah situasi ketidkpastian akibat Pandemi Covid 19. 

Direktur PT Taspen Persero Steve Kosasih mengatakan, program bedah rumah bisa terlaksana karena dukungan Walikota Surakarta. “Kita akan terus membantu perumahan bagi para purna bhakti ASN di seluruh Indonesia. Ke depan kami akan mencoba bekerjasama dengan Korpri untuk membantu ASN yang rumahnya tidak layak,” jelasnya.

Menanggapi program bedah rumah dari Mandiri Taspen, Walikota Gibran akan mencarikan lahan untuk perumahan bagi pensiunan ASN yang rumahnya tidak layak. “Kita usahakan untuk mencarikan lahan 5 sampi 10 hektar untuk rumah layak bagi pensiunan ASN,” terangnya.

Sementara, salah satu penerima bantuan, Sri Lestari mengaku pihaknya didatangi Bank Mandiri Taspen kalau rumahnya akan direnovasi sehinggga layak huni. “Saya tidak minta namun didatangi pihak mandiri Taspen kalau rumahnya akan direhab,” ucapnya.

Sementara Direktur Mandiri Taspen Elamder Sinaga mengungkapkan, PT Bank Mandiri Taspen tetap menunjukkan komitmen dan konsistensi untuk melayani dan mensejahterakan para purna bhakti. “Program CSR Bedah Rumah merupakan program yang telah terlaksana dan rumah Sri Lestari merupakan rumah kelima yang sebelumnya telah dilaksanakan di Surabaya, Pangandaran, Langkat dan Atambua,” terangnya.

Diharapkan ke depan, Bank Mandiri Taspen dapat konsisten melakukan program – program serupa yang nantinya akan mensejahterakan pensiunan di seluruh Indonesia sesuai dengan tag line “Tidak Ada Kata Pensiun Untuk Berkarya”.

Selain kerjasama dengan Bank Mandiri Taspen, Pemkot Surakarta juga bekerjasama dengan PT Taspen Persero dan bantuan Anjungan Dukcapil Mandiri yang diserhakan Dirjen Dukcapil Kemendagri RI.

Anjungan Dukcpil Mandiri bermanfaat bagi masyarakat Kota Surakarta untuk dapat memproses permohonan pembuatan dokumen dukcapil secara mandiri dan cepat. (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar