Ngabalin Tepis Isu Kepentingan Politik Pernikahan Ketua MK dengan Adik Jokowi

Tenaga ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menjawab pertanyaan wartawan di sela menghadiri acara pernikahan Idayati adik Presiden Jokowi dengan Ketua Mahkamah Konstitusi MK Anwar Usman di gedung Graha Sabha Buana Solo Kamis 26 Mei 2022.

KBRN, Surakarta: Tenaga ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin turut menghadiri pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan Idayati adik Presiden Jokowi di gedung Graha Saba Buana Solo, Kamis (26/5/2022).

Dijumpai disela acara, Ngabalin langsung berkomentar tentang pernikahan Idayati dengan Anwar Usman yang disebut sejumlah tokoh politik ada kepentingan Politik. Ngabalin langsung menepis isu pernikahan itu merupakan kepentingan politik Jokowi. 

"Kepentingan politik apa lagi. Sebentar lagi pak Jokowi selesai," tepis Ngabalin saat ditanya media isu adanya kepentingan politik dalam pernikahan tersebut.

Dia pun menceritakan sosok Ketua MK Anwar Usman yang berintegritas. Anwar disebut tidak pernah mau bertemu empat mata dengan seseorang. Di sisi lain menurut Ngabalin, Presiden Jokowi menegaskan bahwa 2024 dirinya selesai menjabat sebagai kepala negara.

"Kita ini sama Pak Anwar luar biasa, saya sangat dekat dan beberapa temannya. Setelah beliau menjabat Ketua MK itu ketemu saja tidak boleh berdua, minimal bertiga. Tetapi saya tidak pernah bertemu di luar, kecuali di Istana acara kenegaraan," imbuhnya. 

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat berprasangka baik atau berhusnuzan melihat ini bahwa pernikahan diperintahkan oleh agama dan jodoh adalah kuasa Tuhan.

"Mari berprasangka baik berhusnuzan melihat ini bahwa suatu kegiatan apa yang diperintahkan oleh agama, oleh Islam. Jadi kita berbaik sangka agar kehadiran orang di sini pun bernilai ibadah," ujarnya.

Sementara itu Putri Idayati Septiara Silvani Putri tak mau ambil pusing dengan persepsi pernikahan ibunya dengan Ketua MK Anwar Usman yang disebut syarat kepentingan. Pihaknya membebaskan masyarakat untuk beropini apapun. 

Namun menurut Silvani pernikahan ibunya dengan Ketua MK ada campur tangan yang maha kuasa. Dirinya berharap ayah ibunya ini selalu bahagia selepas menikah.

"Mohon doanya saja untuk semua. Semoga ibu kami dan Pak Anwar terus bahagia," pinta Silvani saat jumpa pers sehari sebelum hajatan dilaksanakan.

Untuk diketahui, akad nikah Ketua MK Anwar Usman dan adik Presiden Jokowi, Idayati telah berlangsung di gedung Graha Saba Buana, Banjarsari, Solo. Presiden Jokowi hadir secara langsung menikahkan Ketua MK dengan adik kandungnya tersebut. 

Seluruh acara yang dihelat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tidak ada makan di tempat pertemuan, wajib swab dan masker menjadi syarat masuk gedung. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar