Blusukan Ke Pasar Gede Solo, Presiden Jokowi Bagikan BLT Minyak dan UMKM

Presiden Joko Widodo Serahkan Bantuan BLT ke pedagang dan pelaku UMKM
Presiden Joko Widodo memberikan arahan pemanfaatan bantuan BLT kepada pedagang dan Pelaku UMKM

KBRN, Surakarta: Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Gede Solo usai menghadiri acara pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adiknya Idayati, Kamis (26/5/22).

Dalam Kunjungan tersebut presiden Jokowi memberikan bantuan berupa dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM dan Minyak senilai 1,5 juta rupiah.

Pantauan RRI, Presiden Joko Widodo tiba di pasar Gede Solo sekitar pukul 12.15 WIB. Dengan didampingi, Mentri Sosial Tri Risma Harini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Presiden Jokowi menyempatkan diri berinteraksi dengan masyarakat dan pedagang.

Bahkan, mantan Walikota Surakarta itu juga sejenak blusukan ke dalam gedung pasar Gede Solo dan membagikan bantuan uang kepada sejumlah pedagang.

Setelah menunjaun dalam pasar, Presiden Jokowi kembali memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat sebelum kembali ke mobil dinasnya untuk melanjutkan jadwal kunjungan di Kota Solo.

Kepada wartawan saat mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo, Walikota Surakarta Gibran Rakabumung Raka mengungkapkan, terdapat 4 pasar yang menjadi lokasi kunjungan Presiden Jokowi di Kota Solo diantaranya, Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Harjodaksino, dan Pasar Gading. Agenda kunjungan Presiden tersebut memiliki tujuan yang sama yakni membagikan bantuan kepada para pelaku UMKM dan Pedagang.

"Yang pasti pasar tradisional saat ini sudah mulai kembali bangkit pasca, Pandemi Covid 19. Harapannya, bantuan dari pak Presiden bisa mentriger percepatan ekonomi, khususnya pedagang dan UMKM," paparnya.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM penerima bantuan, Parsini mengaku, mendapat bantuan sembako seperti minyak, beras, gula, dan minyak. Selain itu, ia juga mendapat bantuan dana BLT minyak dan UMKM, senilai 300 ribu untuk BLT minyak, dan 1,2 Juta untuk BLT UMKM.

"Tadi kita dikasih modal usaha, nanti kalau sudah ada untuk, bisa buat beli baju, kebutuhan, yang paling penting bantu biaya keperluan sekolah anak," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar