Jelang Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polres Sukoharjo Lakukan Sterilisasi di Sejumlah Gereja

KBRN Sukoharjo : Jelang peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polres Sukoharjo melaksanakan sterilisasi gereja-gereja dengan menggunakan metal detector, Rabu (25/5/2022).

Proses sterilisasi tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan kondusivitas saat  peringatan Kenaikan Isa Almasih. Sterilisasi menyasar gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

“Hari ini kita laksanakan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam gereja-gereja di Sukoharjo. Hal tersebut guna menjaga keamanan dan kondusifitas saat peringatan Kenaikan Isa Almasih,” kata KBO Satuan Samapta Polres Sukoharjo, Iptu Haris Mutakin.

Dalam kegiatannya, sejumlah personel kepolisian melakukan penyisiran di area gereja. Setiap sudut gereja dicek menggunakan alat pelacak metal detector.

Di sela kegiatan sterilisasi di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Kecamatan Baki, pengurus GKJ, Heriyanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Sukoharjo. Baginya, kegiatan sterilisasi ini merupakan bentuk perhatian Kepolisian kepada Jemaah Gereja Kristen Jawa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Sukoharjo yang telah melaksanakan sterilisasi gereja jelang peringatan Kenaikan Isa Almasih. Semoga kegiatan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan pihaknya siap memberikan pelayanan pengamanan selama peringatan Kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani di Kabupaten Sukoharjo. Pihaknya akan menempatkan personel di tiap gereja.

“Proses pengamanan di setiap gereja akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga akan bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Kapolres juga menegaskan akan melaksanakan pengamanan rangkaian peringatan Kenaikan Isa Almasih secara maksimal dan proporsional. Sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sukoharjo tetap dalam keadaan kondusif.(Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar