Wapres Ma’ruf Amin Gantikan Mensesneg Pratikno Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi

Wakil Presiden RI KH Maruf Amin. Dok rri.co.id

KBRN, Surakarta: Susunan panitia pernikahan Idayati, adik Presiden Jokowi, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang berlangsung besok Kamis (26/5/2022) berubah.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang semula direncanakan menjadi saksi nikah bagi mempelai perempuan atau Idayati, diganti Wapres Ma’ruf Amin. 

Pergantian itu disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arba’in Basyar, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (25/5/2022) "Iya benar berubah," kata Arba'in Basyar. 

Informasi pergantian saksi dari pihak mempelai wanita itu diterima KUA Banjarsari pada Selasa (24/5) sore. Namun pergantian saksi itu hanya untuk mempelai wanita, sementara pihak pria masih tetap. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, akan menjadi saksi pihak laki-laki.

“Kemarin saya mengatakan untuk saksi (pengantin) putri kan Pak Pratikno. Sekarang diganti RI 2. KH Ma’ruf Amin. Kalau pak Andika tetap. Baru kemarin sore saya dikasih info itu," beber Arba'in.

Saat ini, KUA Banjarsari masih menunggu kepastian pelaksanaan jonggolan dan geladi bersih pernikahan Idayati-Anwar Usman dari keluarga Presiden Jokowi.

“Ini saya belum dikonfirmasi lagi dan masih menunggu. Jonggolan itu sebelum geladi bersih. (Jadwal) jam tiga sore itu kemungkinan geladi bersihnya, tapi saya belum dikonfirmasi lagi,” terang Arba’in. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar