1364 Personil Amankan Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK

Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri Simanjuntak.

KBRN, Surakarta: Pernikahan Idayati adik Presiden Jokowi dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan berlangsung Kamis (26/5/2022). Ratusan tamu undangan termasuk pejabat VIP dipastikan hadir dalam pernikahan di gedung Graha Sabha Buana Solo.

Guna mengamankan dan memperlancar acara pernikahan Idayati-Anwar Usman, sebanyak 1.364 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo bakal diterjunkan ke berbagai titik.

Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, petugas gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan lokasi pernikahan, merekayasa arus kendaraan hingga mengatur kedatangan para tamu.

“Untuk pengamanan tamu VVIP menjadi domain Paspampres. Polri mengamankan kegiatan masyarakat,” jelasnya, Selasa (24/5/2022).

Berdasarkan rencana pengaturan lalu lintas, sistem one way akan diberlakukan di Jalan Letjen Suprapto selama berlangsungnya acara. 

Arus searah dari selatan menuju utara itu, dimulai simpang Sumber hingga simpang Masjid Mujahidin.

“Jalan ini hanya bisa diakses tamu undangan dan warga sekitar gedung pernikahan,” kata Ade.

Sistem drop in akan diterapkan terhadap tamu yang menaiki mobil. Penumpang diminta turun di depan Graha Saba Buana dan pengemudi diarahkan ke 9 kantong parkir yang disediakan. 

“Simpang Sate Dahlan (Sumber) hanya dikhususkan untuk kendaraan kecil, sebelum dialihkan ke arah barat (kawasan permukiman) maupun timur (Jalan Ki Mangunsarkoro),” jelas Ade Safri. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar