Datang Ke Solo, Ketua MK Penuhi Panggilan KUA Banjarsari

Ketua Mahkamah Konstitusi MK Anwar Usman (baju putih) didampingi Wakil Ketua DPRD kota Surakarta Taufikurrahman (kiri) saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal warga Dompu Bima di Kota Solo. Istimewa

KBRN, Surakarta: Pernikahan adik Presiden Jokowi Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman bakal berlangsung Kamis 26 Mei mendatang. Anwar Usman pun harus datang ke Kota Solo untuk memenuhi panggilan Kepala Kantor Urusan Agama KUA Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (22/5/2022).

Anwar datang ke Kota Bengawan untuk mengurus persiapan pernikahannya dengan adik Jokowi. Ia mengaku kedatangannya ini untuk memenuhi panggilan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo. 

”Agendanya menyelesaikan administrasi untuk tanggal 26. Jadi ini saya langsung mau ke KUA,” kata Anwar saat ditemui di sela menghadiri acara Halal bi Halal warga Dompu-Bima yang ada di Solo, Minggu (22/5/2022). 

Selain menyelesaikan administrasi pernikahannya dengan Idayati, kedatangan ke Solo juga untuk berjumpa dengan putri Solo. ”Saya diminta datang (oleh KUA) ya saya datang. Memenuhi panggilan KUA dan Putri Solo,” ucapnya. 

Terkait pernikahan ini, Anwar mengaku tidak ada persiapan khusus. Dirinya juga merasa tidak deg-degan dengan pernikahannya ini.

”Enggaklah, biasa saja. Enggak (tidak ada persiapan khusus). Ini biasa saja. Ini kan melaksanakan sunah rasul,” ucapnya. 

Terkait adanya isu pernikahannya sebagai pernikahan politik, Anwar menampik hal tersebut. Ia mengingatkan tiga hal secara tegas. 

”Nggak ada. Ingat tiga hal, kematian, rejeki, jodoh itu hak Allah. Kalau kita mengingkari, nauzubillah. Mau melawan Allah? Saya nggak berani,” ucapnya. 

Lebih lanjut Anwar mengatakan bahwa Tuhanlah yang menentukan jodohnya dengan Idayati. ”Kalau Allah menentukan saya dengan Putri Solo, saya mau bilang apa. Nggak berani saya. Kalau Allah sudah mengatakan apa, saya melawan, itu dosa,” ucapnya. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar