61 CPNS dan 788 P3K Sragen Terima SK Saat Harkitnas

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan SK pengangkatan CPNS dan P3K di gedung SMS Sragen Jumat 20/5/2022.

KBRN, Sragen: Sebanyak 61 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 788 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima surat keputusan (SK) pengangkatan tahun 2021.

SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati, Suroto, Sekda, Tatag Prabawanto dan Pelaksana Tugas (PLt) Kepala BKPSDM Sragen, dr. Hargiyanto, di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Kabupaten Sragen, Jumat (20/5/2022).

Adapun jumlah penerima SK total ada 849 orang. Total CPNS berjumlah 61 orang, diantaranya formasi umum ada 58 orang, penyandang disabilitas 1 orang, lulusan STTD 2 orang. 

Sedangkan, PPPK Guru Tahap I sebanyak 788 orang, meliputi formasi Guru SD berjumlah 651 orang, dan Guru SMP ada 137 orang.

Usai menyerahkan, Bupati Yuni mengucapkan selamat dan meminta kepada CPNS dan PPPK yang baru menerima SK agar melaksakan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat dengan baik. Bupati meminta pegawai segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya serta membawa spirit kemajuan bagi Kabupaten Sragen.

“Alhamdulillah, hari ini sudah mendapat SK yang ditunggu-tunggu, tentu sebagai imbal balik bahwa PPPK itu bisa menjadi motor penggerak bagi kegiatan pembangunan di Sragen. Karena saat ini formasinya adalah di Dinas Pendidikan tentu diharapkan menjadi daya dorong kemajuan di Kabupaten Sragen,” ucap Bupati Yuni pada sambutannya.

Penyerahan SK sengaja mengambil momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas 114). Dengan maksud para ASN yang mendapat SK segera bekerja dan berkarier dengan baik serta berinovasi di lingkungan kerja masing-masing. Diharapkan semua pegawai memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sragen.

“Selamat bertugas selamat mengemban amanah, amanah itu berarti harus dipikul dengan penuh tanggung jawab. Tunjukkan kinerja yang luar biasa, harapan Ibu, cinta tanah air, cinta Kabupaten Sragen diwujudkan dengan cara bekerja dengan sepenuh hati,” pesannya. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar