Kader PDI Perjuangan Boyolali Ikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air - Sicita.

KBRN Boyolali : Ratusan kader PDI Perjuangan Boyolali mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air(Sicita) di halaman kantor DPC PDI Perjuangan setempat.

Senam Sicita tersebut digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP secara serentah diseluruh Indonesia disetiap masing masing DPC untuk memecahkan rekor MURI.  

Senam dimulai pukul 06.30 dan diakhiri pada pukul 08.00 WIB.

Menurtut, Ketua DPC PDIP Boyolali Susetyo Kusuma Dwi Hartanta, kegiatan ini merupakan dari DPP partai secara serentak perwakilan kader PDIP mengikuti senam Sicita.

“Senam ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia ditingkat DPC PDIP. Tujuannya agar semua warga masyarakat sehat dan senam Sicita ini dapat digetok tularkan oleh teman temanya yang lainnya,” katanya kepada wartawan, Jumat (20/5/2022) di DPC PDIP Boyolali.

Susetyo mengatakan, saat ini hampir keluar dari pandemi, dengan kegiatan senam yang digelar DPP PDIP secara serentak di Indonesia ini diharapkan pertanda baik bagi masyarakat di Indonesia.

“Ya, karena keterbatasan tempat yang kami undang hanya sebagian saja. Sekitar kantor DPC  saja, misalnya dari wilayah Teras, Mojosongo dan wilayah Kota Boyolali,” ujar dia.

Disinggung terkait kelonggaran dari pemerintah, pihaknya menyambut baik. Dengan mengeluarkan suatu intruksi tentunya sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang.

“Intruksi dari Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kelonggaran tidak memakai masker ketika diluar ruangan ini tentu banyak pertimbangan,”jelas Susetyo.

Meski demikian, karena Boyolali ini masih pada masa level 2, tentu menjaga protokol kesehatan (prokes) masih tetap di jaga.

“Jadi kalau di Boyolali sendiri masih level 2, dan Bapak Bupati sendiri masih mengintruksikan kepada kita untuk tetap menjaga prokes. Namun, disini sebagian warga yang mengikuti senam ini sudah tidak pakai masker,” kata dia. (kisno/ep)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar