Ratusan Petugas Dikerahkan Mengamankan Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK

Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri Simanjuntak.

KBRN, Surakarta: Akad nikah dan resepsi pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan berlangsung di Gedung Graha Sabha Buana Solo, Kamis (26/5/2022). Ratusan personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya pernikahan dan tamu VVIP yang datang.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan personel yang diterjunkan ini akan bergabung dengan aparat TNI dan jajaran samping.

"Ada 758 personel. Ada gabungan juga dari TNI, Satpol PP maupun Dishub serta unsur pengamanan lainnya. Intinya kami ingin semua kegiatan tercover. VVIP merupakan pengamanan dari Korem," kata Ade di Balaikota Solo, Jumat (20/5/2022).

Ade juga menyampaikan akan ada rekayasa lalu lintas selama pernikahan Idayati dengan Ketua MK. Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di Simpang Girimulyo. Hal tersebut untuk mengurangi beban arus lalu lintas kendaraan di Jalan Letjen Suprapto. 

"Jadi untuk seluruh kendaraan berat akan kami alihkan lurus ke arah terminal jembatan keris dan Palang Joglo. Untuk mengurangi beban lalin di jalan Letjen Suprapto depan Graha Saba," terang dia.

Rekayasa lalu lintas juga diberlakukan untuk kendaraan kecil yang melintas di Jalan Letjen Suprapto. Pihaknya akan memberlakukan one way satu arah dari selatan ke utara dari simpang sate Dahlan ke Jalan Letjen Suprapto.

"Kami melakukan rekayasa lalin dari kendaraan kecil yang akan menuju Jalan Letjen Suprapro belok kanan ke arah Ki Mangun Sarkoro dan tembus ke Simpang Lima Komplang. Kita berlakukan one way satu arah dari selatan ke utara dari simpang sate dahlan ke Jalan Letjen Suprapto," terangnya.

Kemudian akan disiapkan delapan sampai sembilan kantong parkir tamu undangan. "Nanti sistimnya drop in, semua pengantar sampai ke pagar pintu masuk Graha Saba, tamu undangan turun, driver dan mobil kami arahkan ke sembilan kantong parkir yang sudah disiapkan. Ini berlaku hari H." MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar