Kodim Sukoharjo Distribusikan BLT Migor Kepada 12 Ribu PKL dan Pemilik Warung

KBRN Sukoharjo : Kodim 0726/Sukoharjo mendistribusikan BLT Minyak Goreng sebesar 300 ribu rupiah kepada 12 ribu PKL dan pemilik warung di Kabupaten Sukoharjo dari pemerintah pusat dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam membeli minyak goreng untuk mendukung usahanya. 

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol melaksanakan monitoring kegiatan tersebut, sekaligus melaksanakan penyerahan secara simbolis kepada penerima di Aula Makodim 0726/Sukoharjo, Rabu (18/05/2022).

Diharapkan bantuan langsung tunai yang diserahkan oleh petugas penyalur dari TNI ini akan mampu menjangkau PKL dan pemilik warung secara tepat sasaran.

Dalam hal ini Kodim 0726/Sukoharjo mengerahkan Babinsa masing-masing jajaran di 12 Koramil untuk melaksanakan pendataan warganya yang telah memenuhi syarat dan kriteria penerima bantuan yang sudah ditentukan.

"Harapan kita tentunya juga merupakan harapan dari pemerintah, bahwa dana yang telah kita berikan kepada para para pedagang kaki lima dan pemilik warung dapat memanfaatkannya untuk memperlancar usaha ditengah kesulitan masyarakat apalagi disaat pandemi covid 19 ini," tukas Dandim 0726/Sukoharjo.

Puji Rahayu (27) warga Kleben, kelurahan Mandan, Sukoharjo, mengaku sangat senang menerima BLT, karena sangat membantu kelangsungan usahanya.

"Saya jualan lauk pauk dan sayur, bantuan ini sangat membantu sekali, keahlian saya hanya masak jadi bantuan ini bisa meringankan beban untuk beli minyak dan bahan makanan yang akhir-akhir ini harganya naik," ungkap Puji. Ia juga mengaku proses pencairan di Kodim Sukoharjo sangat cepat dan tidak ribet. 

Sasaran pemberian bantuan ini ditujukan kepada warga masyarakat pemilik warung dan PKL yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan ini ditargetkan selesai dalam waktu 5 hari kedepan. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar