Railbus Batara Kresna Tabrak Mobil di Nguter Sukoharjo

KBRN Sukoharjo : Railbus Batara Kresna menabrak mobil Nissan Grand Livina di perlintasan Gatakrejo, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Selasa (17/5/2022) siang.

Polisi memastikan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

“Sekitar pukul 13.00 WIB Kereta Api Batara Kresna dari arah Wonogiri menuju ke Solo menabrak sebuah mobil yang ditumpangi dua orang,” ungkap Kapolsek Nguter, AKP Maryana, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan. 

Dia menambahkan mobil berwarna hitam itu melaju dari arah barat menuju timur atau berada di sisi utara Kantor Kecamatan Nguter. Menurut Kapolsek, mobil tersebut ditumpangi dua warga asal Nguter, Sukoharjo, Ayu Dicky Prayitno dan Agung.

Dalam kejadian tersebut, menurutnya tidak ada korban jiwa. Namun demikian, terdapat kerugian material terutama pada mobil akibat ringsek terhantam kereta.

“Hanya kerusakan materiil di Grand Livina. Kalau kecepatan kereta biasanya hanya 30 kilometer/jam. Memang tidak ada plang kereta, tapi kereta sudah membunyikan klakson setiap melewati perlintasan tanpa palang,” jelasnya.

Dia menyebut kerusakan yang dialami kereta Batara Kresna masih dalam pemeriksaan sarana dan prasarana PT KAI.

Saat ditanya mengenai adanya kesalahan pengendara kereta maupun mobil dalam kejadian itu, pihaknya masih belum dapat memberikan keterangan. Dia mengatakan hal itu masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar