Indahnya Kebersamaan  Keluarga Besar YPPP Veteran Sukoharjo

KBRN Sukoharjo : Keluarga besar Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo memanfaatkan momentum syawal usai lebaran ini untuk saling maaf memaafkan yang dikemas dalam acara halal bihalal.

Acara yang digelar di auditorium kampus Univet Bantara Sukoharjo, Selasa (17/05/2022) dihadiri oleh ratusan orang, mulai dari  pimpinan dan pengurus YPPP Veteran, seluruh Pimpinan, dosen, karyawan, Univet Bantara Sukoharjo, SMA dan SMK Veteran Sukoharjo, serta SMP, SMA, dan SMK Veteran Manyaran Wonogiri.

Ketua panitia halal bihalal Yos Wahyu Harinta dalam laporannya menyampaikan kegiatan halal bihalal semacam ini biasa dilakukan YPPP Veteran setiap usai lebaran.

Namun lebaran sebelumnya karena masih pandemi tidak diadakan, dan saat ini  karena Sukoharjo di PPKM level 2 ini baru bisa digelar halal bihalal lagi.

 “ Tiap tahun kami keluarga besar YPPP Veteran usai lebaran menggelar halal bihalal untuk saling memaafkan  diantara kita. Namun saat pandemi kami tiadakan. Semoga pandemi benar-benar berakhir sehingga hahal bihalal di tahun mendatang tetap dapat berlangsung,” ujar Yos Wahyu.

Ikrar halal bihalal diwakili oleh Adi Daswi Jaya, M.Hum yang diterima langsung oleh ketua YPPP Veteran Drs.  Bambang Margono, MM yang didampingi pengawas dan sekretaris Yayasan Veteran Sadewo Suharto, MM dan Josef Purwadi Setidjati, M.Hum.  

Ketua YPPP Veteran Drs  Bambang Margono,MM mengaku bersyukur hahal bihalal dapat dihadiri hampir semua keluarga besar YPPP Veteran kecuali hanya yang ikut ujian.

Lebih lanjut dia juga menambahkan dengan digelar halal bihalal semacam ini bisa sebagai sarana untuk mengakrabkan dan menjalin tali silaturohim diantara keluarga besar YPPP Veteran Sukoharjo, mulai dari pucuk pimpinan hingga dosen, guru, dan karyawan yang berada dibawah naungan YPPP Veteran Sukoharjo.

“ Halal bihalal ini merupakan yang ketiga kalinya digelar oleh YPPP Veteran sebagai sarana mengakrabkan dan untuk menjalin tali silaturohim didalam keluarga besar YPPP Veteran ini,“ ujarnya.

Dengan momentum seperti ini dia juga berharap dapat meningkatkan, memajukan, dan membesarkan perguruan Veteran, ditengah-tengah persaingan yang cukup ketat seperti diera sekarang ini.

“Perlu kami sampaikan bagi keluarga besar yang berada di bawah naungan YPPP  Veteran jika masuk menjadi mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo kami jamin bebas uang gedung alias gratis,” tukasnya.

Dalam halal bihalal ini juga menghadirkan ustad Seno Hadi Sumitro, yang mengupas tuntas makna halal bihalal dengan tauziahnya dengan tema “ Indahnya Kebersamaan Dalam Perbedaan “.

Tema yang diambil dalam Al-Qur’an 11.118 yang intinya antara lain perbedaan antara manusia itu adalah kehendak Tuhan, Tuhan tidak menghendaki umatnya dalam satu agama, berbeda-beda agama satu sama lain untuk saling mengenal diantara mereka.

“ Tuhan menciptakan manusia itu berbeda-beda, berbeda itu untuk bersinergi,” ungkap Seno.   (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar