Desa Pandeyan, Ngemplak Dijadikan Lokasi Program Kampung PKK Berkelas

KBRN Boyolali : Desa Pandeyan di Kecamatan Ngemplak dipilih untuk menjadi lokasi Program Kampung PKK Berkelas.

Pencanangan program tersebut dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat pada Rabu (26/1/2022) di balai desa setempat.

Program ini bertujuan untuk mendorong kemandirian dalam mewujudkan lingkungan bersih keluarga sehat dan sejahtera (Berkelas).

“Ini merupakan program murni PKK Kabupaten Boyolali dalam rangka menggairahkan semangat kebersamaan seluruh warga agar semakin partisipatif dan kompetitif melalui kader PKK di setiap jenjang tentunya sampai di dasawisma sebagai unit terkecil PKK,” ujar Desy.

Dipilihnya Desa Pandeyan dengan penduduk sejumlah 9.394 jiwa ini diharapkan mampu menjadi pionir bagi desa desa lain untuk menggerakan kembali Gerakan PKK di wilayah masing masing.

“Terdapat empat kegiatan prioritas dalam Program Kampung PKK Berkelas yakni pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, penguatan ketahanan keluarga, dan kesehatan keluarga dan lingkungan,” ujarnya.

Selain meresmikan Kampung PKK Berkelas, Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali juga melantik 10 Ketua TP PKK Kecamatan. Kesepuluh Ketua TP PKK Kecamatan tersebut yakni dari Kecamatan Simo. Kemusu, Ngemplak, Cepogo, Boyolali, Teras, Juwangi, Wonosamodro, Sambi dan Musuk.

“Sebagai ketua Tim Penggerak PKK bagi istri kepala wilayah pemerintahan di setiap jenjang merupakan peran yang sangat strategis karena sangat membantu tugas suami sebagai camat dalam mewujudkan program pemerintah. Untuk itu, marilah peran ini dijalankan dengan sebaik baiknya sebagai wujud pengabdian kita melalui gerakan PKK,” pungkasnya. (Kisno/EP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar