Ini Pemenang, Lomba Safety Riding Polres Wonogiri

KBRN Wonogiri : Lomba Safety Riding antar Club Motor se-Kabupaten Wonogiri telah digelar Polres Wonogiri.

Dalam ajang ini, tiga terbaik mendapat penghargaan dari Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, saat apel jam pimpinan di Halaman Mapolres setempat, Senin (24/1/2022).

Tiga terbaik ini yakni juara 1 Alan Budi nomer peserta 02 dari club WKC Wonogiri, warga Tukluk, Kerjo Lor, Ngadirojo, juara 2 Aria Alhakim S nomer peserta 22 dari club Krackes Wonogiri, yang beralamat di Ngadirojo, Wonogiri, dan juara 3 Iqbal Nurafia nomer peserta 06 dari club Jupiter Wonogiri Club(JUWOC) beralamat di Dukuh Kutukan, Desa Baleharjo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri.

"Pemberian hadiah lomba berupa trophy, uang pembinaan dan penghargaan untuk lebih semangat lagi yang diberikan langsung oleh Bapak Kapolres Wonogiri," ucap Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto.

Seperti diketahui, peragaan Safety Riding Team Gajah Mungkur Sat Lantas Polres Wonogiri telah berlangsung pada Minggu (23/1/2022) di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri. Acara yang dikemas dalam Apel Besar Tertib Lalulintas "Zero Knalpot Brong" tersebut dihadiri langsung oleh Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Suryonugroho.

Pada acara itu, Satlantas Polres Wonogiri mengumpulkan seluruh klub motor yang berada di Kabupaten gaplek tersebut, yang berjumlah 35 klub otomotif sepedamotor. Sedangkan untuk otomotif roda empat ada 14 klub.

"Lomba safety riding rencananya akan rutin dilakukan, dengan harapan dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi diantara klub-klub otomotif yang ada di Kabupaten Wonogiri, sehingga tidak timbul geng-geng," terangnya.

Menyusul hal itu, Satlantas Polres Wonogiri mempunyai program untuk menyatukan klub-klub otomotif yang berada di wilayah hukum Polres Wonogiri. Baik sepeda motor maupun mobil.

"Harapannya nanti dari Polres maupun Satlantas akan melakukan pembinaan kita edukasi tertib berlalulintas, dan kita satukan agar selalu bermitra," jelasnya.

Terkait dengan ikrar tersebut kata AKP Marwanto apabila petugas mendapati kendaraan berknalpot brong tetap akan melakukan  penegakan hukum dengan bukti pelanggaran. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar