Razia Awal Tahun, Polres Boyolali Amankan Ribuan Botol Miras

KBRN Boyolali : Sedikitnya terdapat 1000    botol lebih minuman keras (miras)  dari berbagai merek diamankan Polres Boyolali.

Miras tersebut hasil operasi pada awal bulan tanggal 1  hingga 22 Januari 2022.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond mengatakan,  dari jumlah miras yang diamankan petugas ada miras jenis pabrikan serta tradisional. 

Dan mereka melakukan penjualan tidak memiliki ijin resmi. Dari jumlah 1000 botol lebih miras tersebut diamankan di enam titik lokasi.

"Kami mengamankan 1000 botol lebih miras dari berbagai merek.  Mereka mayoritas melakukan penjualan tanpa ijin resmi.  Sementara, miras tersebut hasil operasi selama awal tahun ini di enam lokasi di Boyolali," katanya kepada wartawan, Senin (24/1/2022) di Mapolres Boyolali.

Kapolres mengatakan, hasil operasi tersebut terbanyak didapat di wilayah Kota Boyolali,dan lainnya tersebar di sejumlah wilayah kecamatan. Dari hasil operasi bahwa rumah atau tempat tinggal mereka sebagai tempat menyimpan miras.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, bawah rumah mereka mayoritas sebagai transaksi dan untuk menyimpan miras. Dan di Kota Boyolali ini kami temukan yang terbesar, "ujar dia.

Terkait peredaran miras tanpa ijin tersebut,para penjual dikenakan pasal 26  ayat 2 juncto 46 ayat 1 peraturan daerah (Perda)  No 5 tahun 2016.

Kapolres mengigatkan kepada warga masyarakat Boyolali untuk tidak melakukan minum minuman keras tanpa berizin. Dengan minum minuman keras nantinya dikawatirkan akan mengganggu ketertiban umum.

"Mohon masyarakat Boyolali tidak usah minum minuman keras tanpa ijin. Kami kawatir dengan miras tersebut nantinya dapat mengganggu ketertiban umum.  Yang ujung ujungnya nanti proses hukum," katanya (Kisno/EP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar