Jenazah ketua komisi IV DPRD Kota Surakarta disemayamkan di Graha Paripurna Sebelum Dimakamkan

Jenasah disemayamkan di Gedung Paripurna DPRD Surakarta
Jenasah menuju gedung paripurna DPRD Surakarta

KBRN, Surakarta: Jenazah ketua komisi IV DPRD Kota Surakarta, Putut Gunawan sebelum dimakamkan, (23/01) disemayamkan di Kantor DPRD. Jenazah tiba di kantor DPRD sekitar pukul 09.23 WIB disambut oleh anggota dewan untuk disemayamkan di Graha Paripurna DPRD.

Sebelum disemayamkan, Jenazah diserah terimakan dari Keluarga yang diwakili wakil walikota Solo Teguh Prakosa kepada pimpinan DPRD Surakarta Budi Prasetyo, S.Sos, untuk disemayamkan sebentar di Graha Paripurna selanjutnya dimakamkan di TPU Untoroloyo, kota Surakarta.

Dalam sambutannya, Wali kota Surakarta Gibran Rakabuming raka menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan sangat kehilangan sosok putra terbaik yang berjasa besar untuk Kota Solo.

"Aspirasi beliau telah berkontribusi dan mendukung antara masyarakat dengan Pemkot. Bahkan Disaat sakit beliau tetap menunaikan tugas sebagai wakil rakyat," ungkap Gibran, Minggu (23/1/2022).

Gibran juga mengapresiasi terhadap pemikiran, pengabdian Putut selama menjadi anggota dewan. Menurutnya, jasa Putut Gunawan semasa hidup tidak pernah dilupakan.

"Tidak melupakan jasa almarhum selama masih aktif komisi IV, segudang wawasannya menginspirasi dan meneladani sebagai panutan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan meski kesehatannya terus menurun, Putut tetap bersemangat dalam berdedikasi sebagai dewan.

"Beliau mempunyai strategi yang luar biasa, apalagi beliau sosok yang cerdas, Pintar dan tidak pelit dalam menularkan ilmunya," terangnya.

Menurut Rudi, sikap Putut bisa dicontoh oleh kader-kader PDI Perjuangan yang lain, terutama dalam keteguhan prinsip dan sikap menyejahterakan rakyat.

"Beliau mempunyai prinsip, sikap dan komitmen terhadap PDIP. Sehingga, beliau mendapat kesempatan dalam melayani masyarakat menjadi wakil rakyat Prinsip dan Sikap untuk mensejahterakan rakyat," terangnya.

Selain menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kota Solo, Putut Gunawan juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan.

Selain itu, Putut Gunawan juga menjadi Tim Pemenangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo Era Jokowi-Rudy hingga Gibran-Teguh. (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar