Bupati Boyolali Resmikan Masjid RSUI

KBRN Boyolali : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat meresmikan sebuah masjid yang dibangun di rumah Sakit Umum (RSU) Islam Boyolali.

Masjid yang diberi nama Masjid Al Ukhuwwah ini telah resmi digunakan ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Said pada Jumat (21/1/2022).

Bangunan masjid seluas 345 meter persegi ini menempati lahan seluas 950 meter persegi dengan dilengkapi ruang marbot atau penjaga masjid seluas 200 meter dan sebuah Menara yang berdiri setinggi 36 meter.

Bupati Said berharap dengan dibangunnya masjid di area rumah sakit, dapat memberikan pelayanan terkait dengan tempat ibadah di rumah sakit tersebut.

“Semoga dengan keberadaan masjid ini seperti apa yang kami pesankan semoga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kepentingan umat untuk beribadah,” harap Bupati .

Orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini juga berharap pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut dapat lebih ditingkatkan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSU Islam Boyolali, Suswanto mengatakan akan meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat. 

“Keberadaan kami disini sebagai pelengkap dan bagaimana kita bersama sama memberikan pelayanan terbaik, memberikan pelayanan kesehatan yang lebih sempurna. Prinsipnya kita kuratif, juga preventif, rehabitatif dan promotive,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, diserahkan bantuan kepada enam mushola sekitar rumah sakit. Satu mushola mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 juta.

Selain itu, diserahkan pula bantuan Kesehatan yakni BPJS Kesehatan kepada warga Desa Karangnongko dan Kemiri yang membutuhkan. (Kisno/ep)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar