Ketua DPR RI Puan Maharani Resmikan Gedung Baru Pasar Legi Solo

KBRN, Surakarta:Ketua DPR RI Puan Maharani Meresmikan Gedung Baru Pasar Legi Solo pasca terbakar hebat pada tahun 2018 lalu.

Ikut mendampingi dalam peresmian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Basuki Hadi Moeljono, Walikota Solo Gibran Rakabumung, Mantan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Mantan Wakil Walikota Surakarta Ahmad Purnomo.

Pantauan RRI, peresmian bangunan baru berlangsung di depan pintu masuk pasar legi dengan ditandai penandatanganan prasasti peresmian oleh Ketua DPR RI Puan maharani serta didampingi Gibran Rakabuming.

Dalam kesempatan tersebut, Puan turut meninjau pembukaan pasar termasuk berdialog dengan para pedagang dan mengecek harga bahan pokok juga berbelanja beberapa sembako.

Setelah meninjau Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti masih banyak kekurangan dari pasar legi, salah satunya kondisi pasar yang masih tampias air di lokasi basemen hingga masuk ke  pasar dengan cukup deras dan menggenang .

Ia berharap agar segera dilakukan perbaikan pada kekurangan bangunan baru pasar legi Solo.

“Saya sempat tanyakan ke beberapa pedagang apa saja  kebutuhannya harapannya nantinya pasar ini ramai walaupun masih pandemi ,nantinya pasar menggunakan pembayaran non tunai ,saya minta ke pemerintah untk netralkan harga  pasar ,minyak goreng normal,” ujar Puan.

Mendampingi Puan, Walikota Solo Gibra Rakabuming berharap dengan adanya bangunan baru, pasar legi akan lebih ramai.

“Ini luar biasa sekali antusias para pedagang semuanya, alhamdulillah semua senang ketika bisa pindah ke dalam, mohon doanya saja semoga pasarnya kedepan bisa bertambah ramai,” ungkap Gibran kepada puan.

Sementara itu Menteri PUPR Basuki Hadimoelyono mengatakan pasar legi merupakan pasar yang ke 15 diresmikan di seluruh Indonesia . Dan di Jawa Tengah masih ada 14 pasar yang akan diperbaiki.

"Kita berharap, setelah diresmikan menjadi pasar yang higienis bersih dan nyaman  serta aman untuk berbelanja," tandasnya.

(Siti/Arga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar