Vaksin Booster BIN di Sukoharjo Sasar ASN Pelayanan

KBRN Sukoharjo : Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah terus menggelar vaksin massal. 

Kali ini mendukung vaksinasi booster, menyediakan 1000 vaksin moderna.

Vaksin booster BIN dilakukan di dua lokasi yakni di Kantor Kecamatan Kartasura dan Kantor Kelurahan Sukoharjo, Kamis (20/01/2022).

"Vaksin booster di Kartasura kami utamakan ASN yang bertugas di pelayanan. Sebagian lagi lansia yang kondisi fisiknya sehat, kali ini jatah kami 500 dosis," ungkap Camat Kartasura Joko Miranto.

Menurutnya, untuk vaksin di kelurahan Sukoharjo juga disediakan 500 dosis, yang juga digunakan untuk ASN pelayanan.

"Sebenarnya memang harusnya untuk lansia, tapi karena ketersediaan vaksin jenis moderna dengan efek yang berbeda, maka alokasi untuk ASN pelayanan dulu," imbuh dr Kunari Mahanani, Kepala Puskesmas Sukoharjo.

Diketahui sejak pelaksanaan vaksin, BIN konsisten mendukung percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia.

Binda Jateng dalam kesempatan ini, mendirikan sebanyak 18 sentra vaksinasi di 13 kabupaten. 

Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi door to door yaitu di Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Magelang.

Sementara untuk vaksinasi anak-pelajar dilaksanakan di Kabupaten Temanggung, Rembang, Pekalongan, Brebes, Boyolali, Batang, Tegal, Pati dan Banjarnegara.

Sementara itu, untuk pelaksanaan vaksinasi booster akan dilaksanakan di Kabupaten Sukoharjo dan di Kabupaten Pati yang juga melaksanakan vaksinasi anak dan pelajar.

"Kami berharap tidak terjadi lonjakan covid terutama pasca masuknya varian baru di Indonesia." Tandas KaBINda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, dalam rilisnya.

Dalam kegiatan ini, petugas binda jateng tetap memberikan edukasi protokol kesehatan kepada anak / pelajar dan masyarakat yang telah divaksin, yaitu diminta tetap menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar