Jelang Grand Final, Peserta Duta Pelajar Anti Korupsi di KLaten Dapat Pembekalan

KBRN Klaten: Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan ( IPPK ) Klaten bersama 

Exclusive Kingdoms  memberikan pembekalan off line terhadap peserta duta pelajar anti korupsi. Pembekalan  tersebut  dilakukan  setelah mereka lolos seleksi dan sebelum menuju grand final.

Panitia kegiatan Anton Sanjaya mengatakan pembekalan  tentang anti korupsi tersebut diikuti 20 pelajar baik tingkat SMP dan SMA. Harapannya nanti mereka akan menjadi duta-duta anti korupsi di sekolahnya masing-masing  dan secara lebih luas akan mempunyai integritas yang kuat.

“Kegiatan ini diikuti 20 peserta  yakni sepuluh SMP dan 10 SMA. Harapannya mereka akan menjadi duta-duta anti korupsi di sekolahnya masing-masing," ungkap Anton Sanjaya kepada RRI Rabu (8/12/2021) di Klaten.

Sedangkan salah seorang peserta  dari SMAN 2 Klaten Helario  merasa senang mengikuti kegiatan tersebut. Sebelum masuk dalam sepuluh besar, dirinya telah menjalani seleksi  secara ketat seperti halnya wawancara dan orasi tentang anti korupsi.

“ Menyenangkan, punya teman baru  dan lebih mengetahui tentang korupsi dan menambah wawasan,” katanya.

Sementara pelaksanaan grand final pemilihan duta pelajar anti korupsi  tersebut akan berlangsung pada 11 Desember mendatang di Pendopo kebupaten Klaten.

Sebelum grand final, pada 9 Desember  diadakan kegaitan sosial berupa penempelan stiker dan pembagian stiker  dalam rangka hari Anti Korupsi  se Dunia.  (Adam Sutanto/WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar