Excavator Tenggelam Di Rowo Jombor Klaten, Untunglah Tak Ada Korban

KBRN Klaten : Evakuasi sebuah alat berat atau excavator   yang mengalami kecelakaan air dan tenggelam di Rowo Jombor  Krakitan Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten  dilakukan oleh tim dan dibantu jajaran TNI.

Evakuasi  dilakukan dengan cara ditarik menggunakan sling  kawat baja oleh dua  unit excavator.

Ketua RW 20 Desa Krakitan Mukid membenarkan peristiwa itu. Peristiwa itu terjadi  siang hari.  Saat itu alat berat sedang mengangkat bambu bekas warung apung, namun sesaat kemudian  ada sebuah bambu menusuk ke ruang operator  dan mengenai panel alat berat.

Alat berat kemudian bergerak dan  ada tali pengikat ponton atau pelampung   terputus  sehingga  kecelakaan terjadi.

“Kurang lebih jam 13.30-14.00 WIB. Ada bambu yang masuk ke ruang operator bambunya mengenai panel  terus jalan dan rantai untuk mengikat itu lepas," Kata Mukid kepada RRI Rabu (08/12/2021).

Keberadaan alat berat itu sudah setiap hari berada di lokasi tersebut dalam rangka penataan Rowo Jombor.

Hal yang hampir sama juga diungkapkan  ketua paguyuban  perahu getek  Rowo Jombor Sutomo. Ia menyatakan, meskipun  alat berat  tersebut tenggelam, namun operator alat berat  saat itu dapat meloncat dan selamat.

“Begonya itu mau bongkar warung apung. Alhamdulillah pengemudinya selamat dan tim-tim lainnya selamat tidak memakan korban,” katanya.

Alat berat  yang tenggelam itu  pada kedalaman kurang lebih tiga meter  dan bejarak kurang lebih 15 meter dari tanggul rowo di bagian utara.

Proses evakuasi  terhadap alat berat itu menjadi perhatian masyarakat yang merasa penasaran  terhadap peristiwa itu.  (Adam Sutanto/WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar