Gagalkan Perdagangan 53 Ekor Anjing, Polres Sukoharjo Diserbu Karangan Bunga Dari Pecinta Hewan

KBRN Sukoharjo : Polres Sukoharjo kebanjiran karangan bunga dari Dog Meat Free Indonesia (DMFI) dan komunitas pecinta hewan lainya.

Selain dari  DMFI, juga dari Sahabat Guguk Medan (SGM), Pecinta Kucing Medan (PKM), Suara Satwa Indonesia (SSI), dan Animals Hope Shelter.

Salah satu perwakilan DMFI, Mustika, rela datang jauh jauh dari Jakarta ke Sukoharjo untuk menyampaikan apresiasi kepada Polres Sukoharjo atas penyelamatan 53 ekor anjing yang akan di konsumsi, Senin (06/12/2021).

Kepada wartawan Mustika mengatakan kehadirannya ke Polres Sukoharjo untuk menyampaikan ucapan terimakasih dari teman teman Dog Lovers seluruh Indonesia bahkan International.

Atas kinerja Polres Sukoharjo dalam menyelamatkan 53 ekor anjing beberapa waktu yang lalu.

“Kami sangat berterima kasih utamanya jerih payah para pejuang kami Polres Sukoharjo atas kinerjanya dalam pengungkapan penyelamatan penyelundupan hewan secara illegal,” ujar Mustika.

Ke depan dia juga berharap kinerja yang dilakukan oleh Polres Sukoharjo ini dapat di contoh oleh jajaran Kepolisian lainnya dalam pengungkapan penyelundupan hewan secara illegal untuk dikonsumsi.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengtakan, pihaknya menerima tamu dari perwakilan Dog Meat Free Indonesia. Dengan membawakan pesan dari komunitas pecinta hewan atau dog lovers di kota-kota lainnya datang kesini membawakan karangan karangan bunga.

“Tentunya ini merupakan dorongan dan bentuk apresiasi kepada Polres Sukoharjo terkait pengungkapan dan penyelamatan 53 ekor anjing beberapa waktu yang lalu,” kata Kapolres.

Kapolres juga berkomitmen untuk memproses serta mengawal terus kasus ini sampai putusan di pengadilan.

“ Saat ini tersangka dalam proses hukum, dan kami berkomitmen agar kasus tersebut dapat selesai dan pelaku juga mendapatkan hukuman sesuai undang-undang,” jelasnya.  

Seperti diberitakan, aparat Polres Sukoharjo menggagalkan upaya penyelundupan 53 ekor anjing yang hendak dijual untuk konsumsi di wilayah Dukuh Wiroragen RT 003/RW 007 Desa Ngadirejo, Kartasura, Sukoharjo, Rabu dini hari.

Satu orang tersangka penyelundup berinisial GTS, warga Sragen, ditangkap dan tengah diproses hukum. GTS mengaku itu bukan kali pertama ia menyelundupkan anjing-anjing untuk konsumsi ke wilayah Soloraya.

Namun dalam beberapa bulan terakhir dia mengaku sudah melakukan aksi itu sebanyak lima kali yang semuanya didatangkan dari wilayah Garut, Jawa Barat. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar