SOLOPEDULI Terjunkan Tim SIGAB Erupsi Gunung Semeru

KBRN Surakarta :  Tim Siaga Bencana (SIGAB) SOLOPEDULI merespon terjadinya Erupsi Gunung Semeru dengan terjun langsung dilokasi kejadian pada Sabtu malam pukul 23.00 (04/12/2021).

Tepatnya di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Diawali "Apel Pagi" bersama seluruh relawan kemanusiaan berbagai unsur, mendapatkan arahan langsung dari Bupati Lumajang  Thoriqul Haq.

Direktur Pendayagunaan SOLOPEDULI Luthfi Hidayat bersama Tim SIGAB SOLOPEDULI yang terjun langsung dilokasi menginformasikan giat aksi SOLOPEDULI dalam pendistribusian Abon Djoss, sembako, masker, air mineral dan vitamin untuk warga yang terdampak, terlebih disekitaran Balai Desa Sumberwuluh.

“ Ya, kami langsung bergerak cepat agar Saudara kita yang terdampak gunung semeru dapat tertangani dengan baik. Kami menerjunkan tim dengan memberikan logistic yang langsung dapat dikonsumsi,” ujar Lutfi dalam rilis yang dikirimkan ke RRI, Minggu (05/12/2021)

Terkonfirmasi melalui BNPB, ada 13 warga yang dinyatakan meninggal, 41 mengalami luka bakar dengan rentang usia yang beragam.

Namun, belum bisa dipastikan untuk jumlah yang belum terkonfirmasi ditemukan. Terutama digalian tambang Bondeli Selatan.

TIM Sigab SOLOPEDULI pun turut serta dalam evakuasi pembersihan pohon tumbang disepanjang jalan Desa Grajak Kunir. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar