Jaga Keamanan dan Kondusifitas Solo, Dandim 0735 Imbau Masyarakat Tak Datang Reuni 212

Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si saat memberikan keterangan pers.

KBRN, Surakarta : Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kodim 0735 siap mendukung Polresta dan Pemerintah Kota Surakarta dalam menjaga dan mempertahankan kondusifitas wilayah. Salah satu poin terpenting yang dilakukan dalam menjaga Kondusifitas Kota Solo TNI meminta masyarakat agar tidak hadir di Plaza Manahan untuk mengikuti reuni 212.

Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si menegaskan dirinya beserta seluruh Jajaran senantiasa siap mendukung dan membantu Polresta Surakarta dalam mewujudkan kota Solo agar tetap aman dan Kondusif. Apalagi menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Masa Nataru).

"Terkait Reuni 212, Saya menghimbau kepada seluruh warga Masyarakat kota Surakarta tidak perlu datang ke Plaza Manahan. Karena hal itu akan menimbulkan kerumunan yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19, dan juga kita mengantisipasi penyebaran varian baru omicorn yang tingkat penyebarannya 5 kali lebih cepat," terang Letkol Inf Devy Kristiono, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (02/12/2021) pagi.

Selain berpotensi menimbulkan kerumunan saat Pandemi Covid-19, kegiatan itu juga tidak mengantongi izin dari pihak keamanan Satgas Covid 19 Surakarta. "Di samping itu kegiatan reuni 212 tersebut tidak mendapatkan izin resmi baik dari Kepolisian maupun Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Surakarta," tegasnya.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap tenang di rumah masing-masing, hindari kerumunan, patuhi protokol kesehatan. Kegiatan reuni 212 maupun berdoa bisa dilaksanakan di tempat masing-masing, tidak perlu datang ke Plaza Manahan.

"Mari kita sama-sama menjaga kondisifitas dan keamanan wilayah kota surakarta ini, sehingga kota Surakarta ini menjadi Kota yang aman, kondusif dan nyaman untuk kita semua," pungkas Dandim. Pendim 0735/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar