Antisipasi Klaster Pendidikan, Satgas Covid Klaten Lakukan Uji Petik Pada PTM Antigen

KBRN Klaten: Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan di Kabupaten Klaten menggelar uji petik test antigen pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka PTM. Sasarannya sepuluh siswa dan dua guru.

Tim Ahli Penanganan Covid 19 Kabupaten Klaten Ronny Roekminto mengatakan uji petik tersebut dilakukan untuk antisipasi menghadapi masa Natal dan Tahun Baru. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi awal di bulan Desember.

Ronny menyebut sejumlah daerah terjadi peningaktan kasus covid karena PTM.

“Untuk tanggal 1 semua kecamatan untuk mengadakan uji petik antigen untuk PTM. Kita ingin mengetahui kondisi awal di bulan Desember. Mengapa PTM karena dibeberapa daerah munculnya kasus semua dari PTM,” kata Ronny Roekminto kepada wartawan Rabu (1/12/2021).

Sehingga jika dalam uji petik itu diketahui adanya kasus positif maka akan segera dilakukan langkah-langkah pencegahan dan tidak memperparah pada akhir bulan Desember.

Sementara uji petik test antigen pelaksanaan PTM yang berlangsung di SMPN 2 Wedi Klaten dengan sasaran 10 siswa dan 2 orang guru.

Camat Wedi Rizqan kepada RRI mengatakan hasil uji petik tersebut hasilnya seluruhnya negatif.

“Sampling test antigen di Wedi dipusatkan di SMPN 2. Murid SMP 10 dan 2 guru. Hasilnya semua negatif,” kata dia. 

Untuk antisipasi selanjutnya, satgas kecamatan akan terus melakukan pemantauan terkait dengan protokol kesehatan.

Sedangkan test antigen secara acak juga berlangsung di Manisrenggo yakni di SMPN 2. Sebanyak 10 siswa dan 2 guru yang dilakukan uji petik seluruhnya negatif.

“Hasilnya seluruhnya negatif baik siswa maupun guru, " kata Camat Manisrenggo Raharjo Budi

Sedangkan di uji petik juga berlangsung di SMPN 1 Wonosari. Camat Wonosasi Nur Rosyid menyebut hasilnya negatif seluruhnya.   ( Adam Sutanto / WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar