48 ASN Pemkab Boyolali Mendapat Satyalancana Karya Satya

KBRN Boyolali : Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), sebanyak 48 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mendapatkan penghargaan di Halaman Kantor Bupati Boyolali, Senin (29/11/2021).

Penghargaan tersebut merupakan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya yang diberikan oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Bupati Said menyampaikan ucapan selamat dan berharap pemberian tanda kehormatan tersebut bisa memberikan energi positif kepada ASN yang ada di Pemkab Boyolali.

Terlebih dengan tema HUT KORPRI Ke-50 yakni “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”, mampu memberi semangat ASN untuk membangun Kabupaten Boyolali menjadi lebih baik lagi.

"Tetap tanamkan semangat kita bersama dengan ketulusan kesiapan kita untuk bersama-sama Bupati, Wakil Bupati membangun Kabupaten boyolali ke depan ini jauh lebik baik, dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya pada masyarakat Kabupaten Boyolali," ungkap Bupati Said.

Pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan ke 48 orang yang telah mengabdikan dirinya menjadi ASN secara disiplin, setia, cakap, dan jujur dengan rentan waktu pengabdian 30, 20, dan 10 tahun. Pada pemberian penghargaan ini, penerima tanda kehormatan dengan rentan waktu pengabdian 30 tahun sejumlah 21 ASN, rentan waktu pengabdian 20 tahun sejumlah 12 ASN, dan rentan waktu pengabdian 10 tahun sejumlah 15 ASN.

Rangkaian peringatan HUT Ke-50 KORPRI diawali dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Negara Kabupaten Boyolali, yang disusul dengan kegiatan donor darah yang diikuti 150 peserta dilakukan pada hari Jumat (26/11/2021) di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali.

Puncak acara yang jatuh pada Senin (29/11/2021) ini dilaksanakan upacara peringatan HUT ke-50 KORPRI di masing-masing OPD.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh Ketua KORPRI Kabupaten Boyolali, Masruri kepada keluarga ASN yang sudah meninggal dunia.

“Memberikan santunan kepada 60 ASN yang meninggal dunia. Setiap satu orang diberikan kepada keluarganya Rp 2 juta,” ungkap Sekda Masruri usai memberikan santunan kepada ASN yang meninggal dunia di Kecamatan Ampel.

Sekda Masruri berharap, momen HUT Ke-50 KORPRI ini ASN Pemkab Boyolali sejumlah 6.500 orang dapat lebih sejahtera dan professional. (Kisno/EP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar