Keren, Seleksi Duta Pelajar Anti Korupsi Ala IPPK Klaten

KBRN Klaten: Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebufayaan (IPPK) Klaten menggelar seleksi "Duta Pelajar Anti Korupsi".

Kegiatan yang berlangsung di aula salah satu perguruan tinggi di Klaten itu diikuti puluhan siswa tingkat SMP dan SMA.

Pantia kegiatan Anton Sanjaya mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya memperkenalkan sejak dini kepada generasi muda bahaya korupsi bagi bangsa dan negara.

Melalui pemilihan duta pelajar anti korupsi itu diharapkan memberikan dampak yang positif  terhadap pencegahan  terhadap korupsi.

“Adanya pemilihan puta pelajar anti korupsi ini akan membawa dampak yang positif untuk ke depannya terutama generasi muda  yang sejak dini kita kenalkan anti korupsi sehingga wawasannya  akan mengerti tentang anti korupsi,” ungkap Panitia kegiatan Anton Sanjaya kepada RRI Sabtu (27/11/2021)

Seleksi dilakukan antara lain dari penyuluh anti korupsi, exclusive Kingdom dan duta Kingdom. Tahapannya wawancara dan juga orasi  ataupun pidato untuk menggali kemampuan  peserta.

Salah seorang peserta Atakanas Himawan dari SMPN 1 Karanganom merasa senang dapat mengikuti seleksi duta pelajar anti korupsi.

Selain menambah pengalaman juga dapat berpidato dengan bebas  tentang anti korupsi.

“Saya sangat senang dengan duta pelajar anti korupsi ini  saya dapat mengetahui lebih banyak tentang apa itu korupsi . Saya juga dapat berpidato secara bebas,” katanya

Ia juga berharap agar kegiatan seleksi pemilihan duta anti korupsi  dapat diselenggarakan setiap tahun baik tingakt SMP maupun SMA. Hal itu dinilai penting sebagai upaya menanamkan kepada generasi muda tentang anti korupsi. ( Adam Sutanto / WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar