Pemuda Pancasila Sukoharjo Geruduk Kantor DPRD, Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

KBRN Sukoharjo : Ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukoharjo menggeruduk Kantor DPRD, Jumat (26/11/2021).

Pemuda Pancasila menuntut anggota DPR RI, Junimart Girsang untuk minta maaf secara terbuka melalui media cetak dan media elektronik pada organisasi Pemuda Pancasila.

Aksi demo tersebut digelar PP Sukoharjo sebagai respon atas pernyataan Junimart Girsang yang meminta Kementerian Dalam Negeri untuk menertibkan ormas yang sering terlibat bentrokan pasca bentrokan di Ciledug.    

Bentrok di Ciledug sendiri diketahui melibatkan Forum Betawi Rembug (FBR) dan Pemuda Pancasila.

“Pemuda Pancasila adalah organisasi nasional, organisasi yang baik. Pernyataan Junimart Girsang telah melukai organisasi Pemuda Pancasila. Untuk itu kami menuntut Junimart untuk minta maaf secara terbuka,” tandas salah satu orator, Joko Cahyono.

Joko juga menyatakan, kedatangan PP ke Kantor DPRD Sukoharjo untuk menyampaikan tuntutan tersebut. Kedatangan PP bukan untuk berbuat onar karena aksi demo tersebut adalah aksi damai, bukan aksi yang bersifat anarkhi.

Kecaman untuk Junimart Girsang pun terus dilontarkan oleh sejumlah orator selama aksi demo. Setelah itu, sejumlah perwakilan masuk ke Kantor DPRD Sukoharjo untuk menyampaikan aspirasi dan ditemui salah satu pegawai Sekretariat DPRD.

Tidak ada satupun anggota DPRD yang menemui para pendemo karena saat ini anggota DPRD Sukoharjo tengah melakukan kunjungan kerja.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Sukoharjo, Nursito, menyampaikan jika PP Sukoharjo menilai apa yang disampaikan sangat melukai hati anggota PP di seluruh Indonesia, termasuk PP Sukoharjo.

“Pemuda Pancasila adalah organisasi yang menjunjung tinggi NKRI, mendukung Pancasila sebagai idiologi negara. Untuk itu, kami menuntut Junimart Girsang minta maaf secara terbuka,” tandasnya.

Nursito juga mengatakan, aksi demo ke Kantor DPRD Sukoharjo tersebut sebagai bentuk ungkapan kekecewaan PP atas pernyataan seorang wakil rakyat.

“Untuk itu, sekali lagi kami menuntut Junimart Girsang minta maaf pada organisasi Pemuda Pancasila,” tegasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar