Kwarcab Sukoharjo Lantik Majelis Pembimbing Pimpinan, Pamong, Instruktur, dan Pengurus Saka Milenial

KBRN Sukoharjo : Wakil Ketua Kwartir Cabang sekaligus Asisten Administrasi Umum Sekdaa Sukoharjo, Abdul Haris Widodo melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbing Pimpinan, Pamong, Instruktur dan Pengurus Saka Milenial Kwartir Cabang Sukoharjo Masa Bakti 2021-2026.

Pelantikan dilakukan di Auditorium Gedung Menara Wijaya Lantai 10, Jumat (26/11/2021).

Dalam sambutannya, Abdul Haris mewakili Ketua Kwartir Cabang, Agus Santosa, mengatakan, Saka Milenial menjadi agen perubahan.

Menurutnya, di tengah arus informasi media sosial saat ini, Saka Milenial harus segera melakukan gerakan untuk menyebarkan informasi yang baik bagi masyarakat.

“Literasi digital dan teknologi informasi sangat bermanfaat bagi peradaban, namun ada sisi dampak buruknya juga, kita harus membekali peserta didik dengan pengetahuan dibidang teknologi,” ujarnya.

Abdul Haris melanjutkan, nilai-nilai kebaikan yang ada dalam pramuka harus menjadi landasan dalam bergerak. Nilai Dasa Dharma dan Tri Satya pramuka seperti cinta kasih, kebaikan, kemanusiaan dan lainnya diharapkan segera tersampaikan.

“Saya berharap agar Pengurus Saka Milenial langsung melakukan aksi nyata, membuat konten yang baik dan pelatihan literasi digital serta mencounter isu buruk di media sosial dengan nilai-nilai Pramuka,” tutup Abdul Haris. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar