Pertemuan Warga Sidorejo Kemalang Klaten dan Komisi III DPRD, Tidak Ada Kesepakatan

KBRN, Klaten : Puluhan warga Desa Sidorejo Kemalang Klaten mendatangi DPRD setempat. Aspirasi  yang  disampaikan terkait  kerusakan jalan di wilayah  itu.

Warga lereng ini  mempertanyakan progran pembangunan jalan evakuasi di Desa Sidorejo karena sudah  cukup  parah belum juga dilakukan perbaikan.

Pertenuan warga dengan wakil rakyat tersebut dipimpin Ketua Komisi III DPRD Klaten Basuki Efendi dan didampingi anggota lainnya Sigit dan Jumarno. Hadir pula Kepala Bappeda Sunarno dan Kabid Bina Marga Suryanto.

Sukiman salah seorang warga Sidorejo mengaku  pertemuan yang berlangsung 2,5 jam  itu  tidak ada kesepakatan apapun  terkait  perbaikan jalan.

"Tidak puas  karena tidak ada keputusan yang pasti. Cuma  yang  dapat 5 M itu. Sedangkan kerusakan di kita kan panjang dan itu belum  menjadi prioritas," ungkap salah seorang perwakilan warga Sukiman kepada RRI, Kamis (25/11/2021).

Pihaknya akan terus berupaya agar Pemerintah Kabupaten Klaten dapat mengalokasikan anggarannya. Hal ditempuh dengan mengikuti publik hearing. Jika ternyata  juga  belum ada  keberpihakan  maka  aspirasi akan dilakukan hingga  ke Presiden.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kabupaten Klaten Suryanto selesai mengikuti pertemuan,  mengakui warga  Sidorejo menyampikan aspirasi tentang  jalan di Desa tersebut dalam kondisi yang  rusak. Pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Klaten telah mengalokasikan anggaran 5milyar rupiah.

"Tadi warga Sidorejo mengeluarkan uneg-unegnya selama  ini jalan di Desa Sidorejo kalau DPU dikenal Kaliwuluh Deles. memang kondisinya sekarang  dalam kondisi yang rusak," katanya kepada wartawan.

Anggaran  5 milyar  itu  hanya  dapat  memperbaiki jalan kurang lebih  1,5 kilometer.

Perbaikan  jalan  akan dilakukan dengan  cor beton dengan skala prioritas  yakni  pada  titik  terparah  disekitar pasanggrahan Pakubuwono.

Puluhan warga  Sidorejo yang  mendatangi DPRD itu  hanya sebagaian kecil saja  yang  diperbolehkan masuk. Sedangkan  lainnya  menunggu  di luar gedung DPRD Klaten.

( Adam Sutanto /WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar