Melangkah Untuk Sesama Pemain Persis Ikuti Program Donor Darah Dalam Momentum Sumpah Pemuda ke-93

KBRN Surakarta : Momentum peringatan Sumpah Pemuda 20 Oktober 2021 dimanfaatkan oleh Persis Solo guna menggelar program melangkah untuk sesama, Kamis (28/10/2021). 

Aksi kemanusiaan yang digelar di Balai Kota Surakarta itu adalah donor darah yang dilakukan 4 pemain Persis  guna menyumbangkan darahnya.  

“ Ya, program melangkah bekerja sama dengan sejumlah pihak di antaranya Palang Merah Indonesia (PMI), dan Karang Taruna itu untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah di Indonesia, khususnya di Kota Surakarta,” ungkap Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona.

 Menurutnya, kehadiran hanya 4 pemain itu hanya perwakilan saja. Sedangkan pemain lainnya lainya tetap bersiap diri menjaga kebugaran.

“Meski latihan sementara diliburkan, namun agenda uji coba tetap berlanjut sembari menunggu jadwal sepak bola Liga 2 putaran kedua yang rencananya baru akan bergulir per 2 November mendatang, sehingga donor darah hanya diikuti 4 pemain saja,” ujarnya.

Program donor dalam  pada momentum hari Sumpah Pemuda diikuti beberapa pemain Persis Solo seperti Marcel Januar, Erlangga Setyo, Pancar Widi Astono dan Dimas Maulana.

Mewakili teman-temannya Marcel Januar menyampaikan kesannya terhadap program donor darah dalam program  Melangkah untuk sesama.  

“Sebagai pemuda tonggak penerus bangsa, kami berharap dapat terus berkarya untuk kemajuan bangsa termasuk dapat terus berprestasi bersama PERSIS dan Timnas Indonesia di masa depan,” ujar Marcel.

Sementara itu Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming disela pelaksanaan donor darah memberikan apresiasinya kepada warga termasuk para pemain Persis Solo yang memanfaatkan momentum peringatan hari sumpah pemuda. 

“ Kami berharap para pemuda di Kota Solo dalam momen Sumpah Pemuda ke-93 menjadi penggerak untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi,” tandas Gibran. (Edwi).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00