PERIP Surakarta Gelar Motivasi Wirausaha

KBRN, Surakarta: Dalam rangka untuk menumbuh kembangkan semangat kewirausahaan dikalangan anggota Persatuan Istri Purnawirawan dan Warakawuri TNI-POLRI (PERIP) Kota Surakarta, Rabu (27/10/21).

Bertempatdi Rumah Dinas Walikota Surakarta menggelar pertemuan rutin dan motivasi wirausaha. Demikian dinyatakan oleh Ketua PERIP Surakarta, Prof. Dr. Hertiwiningsih, SH, M.Hum.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan, Winih Respati, SH, menjelaskan kegiatan motivasi wirausaha diikuti 60 peserta, menampilkan pembicara, Dosen Prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Drs. Suharno, MM, Akuntan.

" Diharapkan dari kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat kewirausahaan. Bagi yang belum berwirausaha mendapatkan  inspirasi dan ide untuk memulai berwirausaha. Sedangkan yang telah memiliki usaha bisa berkembang lebih maju, " tuturnya.

Pembicara motivasi wirausaha, Suharno, yang juga praktisi perbankan, dalam penyampaian materi menyampaikan tiga K untuk memulai wirausaha yaitu kenali, kelola dan kembangkan potensi diri. 

" Apabila 3 K telah kita lakukan insya allah akan sukses menjadi wirausaha. Dalam memulai usaha modal uang bukan segala-galanya yang penting adalah DUIT, " tandasnya.

Pernyataan, Suharno, ini menimbulkan pertanyaan bagi sebagian peserta, bukankah uang dan duit itu hal yang sama. 

" Ibu-ibu yang saya maksud duit itu adalah singkatan dari Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal. Sebab uang bukan jaminan dalam memulai usaha, "tuturnya menjelaskan.

Motivasi wirausaha berlangsung dengan interaktif dan komunikatif, sehingga peserta fun dan antusias mengikuti acara hingga selesai.

Acara ditutup dengan penyerahan vandel secara simbolis dari pengurus PERIP kepada pembicara .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00