Baznas Boyolali Salurkan "Boyolali Cerdas" Ke Siswa Tidak Mampu

KBRN Boyolali : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Boyolali yang membutuhkan. Bantuan Baznas Kabupaten Boyolali dari program Boyolali Cerdas ini diberikan kepada pelajar SD dan SMP yang kurang mampu. 

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua Baznas Kabupaten Boyolali, Jamal Yazid kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto. Penyaluran bantuan ini digelar di salah satu rumah makan di kawasan Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo pada Rabu (27/10/2021). 

Diungkapkan oleh Jamal, program Boyolali Cerdas di bidang pendidikan ini diberikan ke 1.543 pelajar dengan total Rp 434.950.000. selain di bidang pendidikan, pihanya akan menyalurkan bantuan ke bidang lainnya. 

“Ini memang di dalam melakukan optimalisasi kami membagi kantor ini sesuai dengan zona. Kebetulan saat ini zonanya hanya di Disdikbud Kabupaten Boyolali. Nanti akan berganti di kesehatan, nanti akan berganti di kementerian agama, nanti akan berganti ke OPD yang lain,” katanya. 

Dilaporkan, hingga bulan ini, Baznas Kabupaten Boyolali telah berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp 5,4 Miliar dan telah tersalurkan sebesar Rp 4,7 Miliar. Pihaknya mengaku mampu mencapai target Rp 6,1 Miliar atau lebih pada akhir tahun 2021 ini. Angka tersebut diantaranya merupakan kontribusi Disdikbud Kabupaten Boyolali yang mengalami kenaikan, yakni sebesar Rp 1,2 Miliar. 

“Yakin karena kesadaran ASN kesadaran masyarakat untuk berzakat indikatornya tumbuh,” terangnya. 

Sementara itu, Darmanto mengapresiasi penyaluran bantuan tersebut di lingkungan Disdikbud Kabupten Boyolali. pada tahap pertama, pihaknya telah menerima bantuan sebesar Rp 399.950.000 dari Baznas Kabupaten Boyolali, dan tahap kedua sebesar Rp 425.700.000 untuk siswa Sd dan SMP dari keluarga yang kurang mampu. 

“Sehingga totalnya di tahun 2021 ini kontribusi Baznas terhadap anak anak SD dan SMP yang dari keluarga kurang beruntung ini sebesar Rp 825.650.000. Harapan kita optimalisasi hari ini, tahun yang akan datang ada peningkatan,” katanya. (Kisno/EP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00