Ratusan Personel Lanud Adi Soemarmo Laksanakan Karya Bakti di Pura Mangkunegaran

KBRN Surakarta : Sejumlah 500 personel Lanud Adi Soemarmo yang terdiri dari anggota dan siswa melaksanakan karya bakti di Pura Mangkunegaran Surakarta.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh tanggal 5 Oktober yang lalu, Rabu (20/10/2021)

Sebelum pelaksanaan Karya Bakti, dilaksanakan pengarahan yang disampaikan oleh Kadispotdirga Lanud Adi Soemarmo Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno. 

Kegiatan karya bakti di Pura Mangkunegaran ini di hadiri oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T. yang disambut oleh para pejabat Pura Mangkunegaran diantaranya Plt. Pengageng Kabupaten Mondropuro Supriyanto yang mengucapkan terima kasih dan menyambut gembira pelaksanaan karya bakti pembersihan lingkungan Pura Mangkunegaran oleh Lanud Adi Soemarmo.

“ Kegiatan pembersihan ini sudah sering dan rutin di laksanakan oleh Lanud Adi Soemarmo, karena Pandemi kegiatan ini sempat terhenti beberapa waktu,” ujar Supriyanto.

Sementara itu Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T. menjelaskan bahwa pelaksanaan pembersihan  ini merupakan wujud bakti dan kepedulian Lanud Adi Soemarmo untuk menjaga, membersihkan, merawat dan melestarikan cagar budaya kota Surakarta agar selalu terlihat bersih dan rapi.

“Selain itu, kami juga berharap warga Solo maupun wisatawan betah saat berkunjung ke lokasi Pura Mangkunegaran.  Dengan turunnya level PPKM di solo tentunya wisatawan akan kembali mengunjungi Puro Mangkunegaran,”  lanjut Danlanud.

Adapun sasaran karya bakti membersihkan dan pemotongan rumput di lingkungan Puro Mangkunegaran, selain itu kegiatan ini sebagai edukasi kepada siswa yang ada di Lanud Adi Soemarmo tentang salah satu cagar budaya yang ada di Jawa.

Pada kesempatan tersebut Danlanud diajak berkeliling ke dalam lingkungan Pura Mangkunegaran untuk menyaksikan secara langsung tempat di mana keluarga kerajaan tinggal dan  tempat koleksi benda-benda kerajaan seperti koleksi topeng, kereta dan berbagai koleksi lainnya. (Edwi/Ril)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00