Pengurus IPNU dan IPPNU Kota Surakarta Masa Khidmat 2021-2023 Dilantik

Pengurus IPNU dan IPPNU Kota Surakarta Masa Khidmat 2021-2023 Dilantik.

KBRN, Surakarta : Organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama  di tingkat pelajar  yang tergabung dalam Ikatan Pelajar  Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Surakarta telah resmi dilantik. Pelantikan organisasi pelajar dan pelajar putri NU Kota Surakarta masa khitmat 2021 – 2023 di hotel KSPH, Minggu (17/10/2021) dilakukan dalam  rentang waktu yang cukup lama 7 bulan setelah terpilih melalui Konferensi Cabang pada Maret 2021 lalu. 

Menariknya jabatan Ketua diberikan mandat kepada mereka yang  sudah lulus sekolah yakni  Ashil Mustofa Ghufron  lulusan SMK Muhammadiyah 3 Surakarta  tahun 2019 dan Fatimatuzzahra  alumnus dari IAIN Surakarta yang baru saja lulus.

Ashil mengungkapkan kepercayaan untuk memimpin ini menjadi semacam adrenalin baginya untuk membwa IPNU Kota Surakarta berkembang sesuai jaman.

"Ini menjadi adreanalin bagi pelajar NU, harus bisa menyesuaikan  dan seiring waktu berjalan. Harus lebih peka  terhadap perubahan jaman, pelajar apalagi terkait moderasi harus lebih tahu," ungkapnya kepada RRI.

Sementara Fatima juga bertekad pada program ke depan bisa  membawa para pelajar yang tergabung dalam IPPNU sebagai generasi penerusi yang tangguh.

"Untuk program ke depannya IPPNU fokus mempersiapkan generasi muda yang mampu melanjutkan organisasi. Tak hanya itu mampu menjadi  membantu pembangunan Kota Surakarta, " tekadnya.

Ketua Pengurus Cabang NU Kota Surakarta H.M Mashuri, SE, MSi menyatakan organisasi ini merupakan generasi penerus kepengurusan NU. Karenanya meski masih pelajar mereka juga dilatih sesuai organisasi NU yang lain harus memiliki kemampuan lengkap, tak hanya keagamaan namun juga berbagai bidang lain disesuaikan dengan kearifan lokal Kota Surakarta .

" Dan NU bukan hanya organasisai keagaaman saja, namun juga sosial  kemasyarakatan. amaliyah. Tak hanya itu kita juga harus paham   kegiatan soal ekonomi, sosial,  pendidikan budaya. lokal wisdom kita hidupkan kembakli di pelajar sebagai lini paling bawah, " jelas Mashuri.

Diharapkan kepengurusan yang dilantik, bisa segera membentuk kepengurusan sampai ke bawah, Kecamatan maupun Kalurahan.

Pelantikan pengurus IPNU dan IPPNU Kota Surakarta memiliki tema “Wujudkan organisasi yang solid dan progresif menuju aksi yang berprestasi" dihadiri pula oleh wakil wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.( Wiwid Widha )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00