Lestarikan dan Bumikan Beras Delanggu, Perpadi Klaten Peringati Hari Pangan Internasional

KBRN, Klaten : Perkumpulan penggilingan padi (Perpadi) dan pengusaha beras di wilayah Klaten memperingati Hari Pangan Internasional.  Peringatan berlangsung di Sub Terminal Delanggu dengan mengambil tema Lestarikan dan Bumikan Beras Delanggu.

Ketua Perkumpulan penggilingan padi Klaten Muklis kepada wartawan mengatakan peringatan Hari Pangan Internasional  tersebut  ditandai dengan kegiatan bazar dan bakti sosial.

Bakti sosial berupa pembagian beras  secara gratis kepada warga tidak mampu di wilayah Kecamatan Delanggu. Bantuan diberikan sebagai wujud keprihatinan terkait pandemi covid-19 yang berdampak kepada semua lapisan.

Bantuan lain yang diberikan yakni  bibit padi rojolele Srinuk  untuk luasan delapan hektar  dan pupuk organik untuk kebutuhan lahan sekitar tiga hektar. Bantuan yang diberikan itu sifatnya  gratis.

“Sekarang masih dalam keprihatinan karena pandemi covid-19. Maka kami perkumpulan penggilingan padi dan juga pengusaha beras membantu atau bakti sosial kepada seluruh masyarakat Delanggu yang ada di 16 Desa, beras 5 kg ada sekitar 800 paket,” ungkap Muklis kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021)

Disinggung tentang tema Lestarikan dan Bumikan beras Delanggu, harapannya ke depan beras Delanggu untuk segera dipantenkan oleh Pemerintah Kabupaten Klaten. Hal itu diperlukan agar semua wilayah di luar Klaten atau Delanggu tidak memakai beras brand Delanggu.

Salah seorang penerima bantuan Hesti 45 tahun warga Sukorame Karang Delanggu kepada RRI mengatakan merasa senang mendaptkan bantuan beras lima kilogram tersebut.

"Dapat  beras  lima kilogram. Gratis. Tadi  harus antri. Senang sekali, "katanya. 

Peringatan hari Pangan Internasional  tersebut dihadiri pula Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya , Ketua Perpadi Jawa Tengah dan sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten Klaten.  

(Adam Sutanto / WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00