Bank Boyolali Lebarkan Sayap ke Kecamatan Tamansari

KBRN Boyolali :  Menjadi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Boyolali, PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) semakin melebarkan sayap untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

Tercatat sudah 16 kantor kas milik PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Boyolali, dan kantor kas yang ke-17 berhasil dibuka untuk masyarakat.

Sehingga kini Bank Boyolali memiliki satu kantor pusat, dua kantor cabang dan 17 kantor kas.

Kantor kas terbaru milik PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) ini berlokasi di Kecamatan Tamansari atau tepatnya di Komplek Perkantoran Kecamatan Tamansari. Peresmian kantor kas ini digelar pada Jumat (15/10/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dilaksanakan secara sederhana melalui pemotongan tumpeng oleh Camat Tamansari, Wurlaksono kemudian diserahkan kepada Kepala Kantor Kas Tamansari, Nugraheni Indah Kurniasari.

Direktur Utama PT BPR Bank Boyolali (Perseroda), Dono Srihananto mengungkapkan, kantor kas tersebut merupakan kantor kas baru dari kecamatan pemekaran. Masih ada dua kecamatan pemekaran yang akan segera didirikan kantor kas yakni di Kecamatan Gladagsari dan Wonosamodro. Sejak diresmikan hari ini, Kantor Kas Bank Boyolali di Kecamatan Tamansari tersebut sudah mulai beroperasi.

“Sudah bisa untuk beroperasional jadi disini kami bisa melayani khususnya masyarakat tamansari untuk yang kelebihan dana bisa menyimpan dana disini baik tabungan maupun deposito sedangkan yang butuh modal kerja bisa mengajukan kredit disini,” kata Dono di sela acara.

Di sisi lain untuk masayarakat sekitar yang membutuhkan transaksi transaksi keuangan seperti transfer atau pembayaran pajak bisa dilayani di Kantor Kas Bank Boyolali di Kecamatan Tamansari. Sehingga diharapkan keberadaan Bank Boyolali di KEcamatan Tamansari dapat mendekatkan nasabah.

Camat Tamansari, Wurlaksana mengapresiasi peresmian kantor kas tersebut. Pihaknya berterimakasih karena semakin hari, kantor kantor di wilayahnya semakin lengkap untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan dibukanya Kantor Kas Bank Boyolali, masyarakat kami dalam melakukan pelayanan semakin dekat, semakin mudah dan semakin murah biayanya. Mudah mudahan ke depan lebih sukses Bank Boyolali,” harapnya.

Di akhir acara peresmian, dilakukan juga pembagian 20 beasiswa untuk pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Tamansari dalam bentuk tabungan simpanan. Selain itu, dibagi pula 75 paket sembako untuk masyarakat sekitar.

Sebagai tambahan informasi, hingga September 2021 Bank Boyolali memiliki penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sejumlah Rp 130 Miliar untuk deposito dan Rp 220 Miliar untuk tabungan masyarakat, sehingga total berjumlah Rp 350 Miliar. (Kisno/EP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00