Warga Sidomulyo, Ampel Boyolali Sambut 550 Dosis Vaksin

KBRN Boyolali : Antusias warga di lereng Gunung Merbabu untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama jenis SinoVac cukup tinggi.

Hal ini terbukti pada Sabtu(25/09/2021) pagi warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali  mendatangi  balai desa untuk mengikuti vaksin.

Kepala Desa Sidomulyo Moh Sawali mengatakan, vaksinasi pada hari ini dengan target mulai usia 12 tahun keatas, disiapkan 550 dosis. Dan sampai saat ini sudah mencapai 75 persen dari total warga sebanyak  5.100 jiwa.

“Sementara yang sudah tervaksin sebanyak 3.600 orang. Sehingga nantinya tinggal 25 persen vaksinasi kategori usia 12 tahun keatas. Ibu hamil, lansia sudah tervaksin semua. Ini tinggal 500 orang. Jadi 25 persen lagi warga kami sudah tervaksin semua,” kata Moh Sawali kepada wartawan.

Dikatakannya, dalam vaksin bulan ini untuk dosis kedua sudah mencapai 40 persen. 

“Ya, vaksin yang dosis kedua ini baru 40 persen. Ya, semoga nanti dosis pertama selesai kemudian melengkapi dosis kedua,” ujarnya.

Dia berharap, apabila warga sudah tervaksin tentunya tingkat kepercayaan diri semakin bertambah serta tingkat daya tubuh mereka juga bertambah. Sehingga perekonomian di Sidomulyo ini dapat kembali pulih seperti semua.

“Kalau sudah tervaksin tentunya warga semakin percaya diri terkait kesehatanya. Daya tubuh mereka juga juga bertambah dan ekonomi masyarakat semakin pulih seperti semula,”kata Moh Sawali.

Sementara, Sri Winarti (28) warga setempat setelah mengikuti vaksinasi berharap, daya tahan tubuh semakin kuat dan terhindar dari bahaya covid 19. Selain itu, vaksin ini merupakan peraturan pemerintah serta sebagai syarat untuk bekerja.

“Ya, kita sebagai rakyat harus taat peraturan, apalagi vaksin kan menambah kekebalan tubuh. Selain itu, vaksin juga dapat menghindarkan dari covid juga syarat apabila kerja nanti,”tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, hingga hari Sabtu (25/9/2021) capaian vaksinasi di Kabupaten Boyolali telah mencapai angka 50 persen.

Pemkab Boyolali melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus berupaya percepatan vaksinasi bagi warga Kota Susu. Salah satu yang sedang dilakukan yakni gerakan vaksinasi yang berporos di desa desa. (Kisno/EP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00