Tim Wasev PJO TMMD Kasad Kunjungi TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726 Sukoharjo Di Desa Majasto

KBRN Sukoharjo : Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Penanggung Jawab Operasi (PJO) TNI melakukan kunjungan ke lokasi TMMD Reguler ke-112 di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Kamis (23/09/2021).

Kunjungan tim Wasev yang dipimpin oleh Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono tersebut disambut Bupati Sukoharjo, Etik Suryani beserta pejabat Forkopimda di pendopo Lobby Bupati.

Dalam sambutanya Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono mengaku sangat berkesan karena mendapat sambutan Bupati dan jajaran serta pejabat Forkopimda yang luar biasa.

“ Setiap kali kami datang ke Jawa Tengah selalu ada kesan, terakhir kami ke Wonogiri, dan Kendal Forkompimda  selalu kompak. Hal itu menunjukkan kekompakan, guyub rukun antar instansi serta masyarakat Sukoharjo,” ujarnya.

Menurutnya, dengan sinergi, rukun dan gotong royong semua bisa diselesaikan dengan baik.

Terkait evaluasi TMMD bertujuan untuk mengukur sejauhmana kinerja organisasi mulai tahap perencanaan, persiapan, koordinasi dan pelaksanaan hingga akhir kegiatan. Sehingga tujuan dari sasaran TMMD dapat berjalan dan sesuai dengan rencana.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengatakan jika TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

“TMMD merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial guna meningkatkan ketahanan sosial masyarakat. Melalui TMMD, diharapkan mampu memberdayakan masyarakat agar mempunyai daya dan upaya untuk lepas dari masalah kemiskinan,” tukas Bupati.

Sementara itu Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dalam paparannya menyampaikan tahapan pra TMMD hingga pelaksanaan TMMD Reguler.

Menurutnya progres sasaran fisik utama dan sasaran fisik tamabahan susah sesuai jadwal yang ditetapkan.

“ Kami optimis semua sasaran TMMD Reguler dapat selesai 100% hingga penutupan 15 November mendatang,” tukas Dandim. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00