813 Mahasiswa Baru Univet Bantara Sukoharjo Selesai Mengikuti Kegiatan PKKMB

KBRN Sukoharjo : Sebanyak 813 mahasiswa baru tahun akademik 2021/ 2022 Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelesaikan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Lantaran masih berada di tengah pandemi, kegiatan PKKMB yang mengambil tema “Gumregah” tetap dilaksanakan secara virtual melalui daring live you tube yang dipusatkan di Lantai 3 Gedung H Kampus setempat selama tiga hari sejak hari Senin (20/09/2021 hingga Rabu (22/09/2021).

Ketua panitia PKKMB Univet Bantara Sukoharjo Koko Prasetyo mengatakan tema Gumregah sengaja diangkat  karena situasi saat ini secara global pandemi masih melanda.

“ Melalui tema Gumregah, mahasiswa baru  Univet diharapkan pada tahun akademik mendatang dapat menyongsong perkuliahan dengan kondisi yang lebih baik dan tetap semangat,” ungkap Koko Prasetyo kepada RRI, Rabu (22/09/2021).

Menurutnya, tema Gumregah juga merupakan refleksi dari kegiatan yang sama pada tahun 2020 yang juga berada ditengah pandemi.

“ Kemasan kegiatan PKKMB tetap lebih inovatif, kreatif dan lebih entertain. Sehingga mahasiswa baru saat mengikuti daring melalui laptop tidak monoton sehingga perlu lebih entertain lagi,” ujar Koko.

Secara simbolis, sebanyak 813 mahasiswa baru tahun akademik 2021/ 2022  Univet Bantara Sukoharjo diserahkan dari Universitas yang diwakili Wakil Rektor III, Dr. Sodikin, ST, MT kepada jajaran Fakultas yang diwakili Dekan FKIP Univet Bantara, Drs. Toni Harsan, MH.

Wakil Rektor III Univet Bantara, Dr. Sodikin, ST, MT mengatakan materi yang disampaikan selama PKKMB sudah cukup memberikan bekal bagi mahasiswa baru dalam memasuki perkuliahan di Perguruan Tinggi Univet Bantara Sukoharjo.

"Saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa baru, setelah aktif kuliah tidak hanya kuliah pulang kuliah pulang diistilahkan mahasiswa kupu-kupu. Tetapi mahasiswa yang aktif dan berprestasi dalam bidang akademik IPK tinggi, praktikum maupun kegiatan berkaitan akademik dijalani dengan baik," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, mahasiswa juga aktif dalam kegiatan non akademik seperti organisasi mahasiswa, kegiatan minat dan bakat penalaran. Karena menjadi bekal setelah lulus nanti.

Pada kesempatan itu, Dekan FKIP Drs. Toni Harsan, MH juga berharap mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler. Sebab mahasiswa yang paripurna juga harus punya kemampuan hard skill dan soft skill sehingga nantinya bisa masuk ke dunia kerja tanpa gagap, tanpa ragu dan tanpa canggung.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga dan mohon bantuan dari stakeholder, para prodi, dosen, karyawan dan pimpinan Fakultas. Insya Allah akan kami laksanakan sebaik-baiknya," harapnya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan penutupan PKKMB menuturkan setelah PKKMB ini silahkan mahasiswa baru melaksanakan proses pembelajaran.

"Ketika memulai pembelajaran dengan penuh doa dan berharap anda mendapat kemudahan. Univet siap menghantarkan anda menjemput mimpi. Semoga sukses untuk semuanya, semangat, mari kita berjaya bersama Univet Bantara Sukoharjo," harapnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00