Danrem 074 Warastratama Tinjau Pelaksanaan TMMD Reguler Kodim 0726 Sukoharjo di Desa Majasto

KBRN Sukoharjo :  Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Rudy Saladin, melakukan monitoring pelaksanaan TMMD Reguler ke-112 di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Selasa (21/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Danrem yang didampingi Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan  tersebut diketahui selama enam hari pengerjaan, progres sasaran fisik utama dan sasaran fisik tambahan sudah sesuai jadwal.

“Ya, untuk sasaran fisik, baik sasaran utama maupun tambahan progresnya sudah berjalan sesuai jadwal. Semua ini berkat bantuan partisipasi langsung masyarakat, doanya juga agar cuaca mendukung, persentase juga berjalan dengan baik,” ungkap Danrem kepada wartawan.

Menurutnya, dalam pantauan tersebut sempat melihat rehab RTLH dan sudah berjalan baik dimana dari RTLH menjadi rumah layak huni. Juga memantau rehab bangsal masjid dan juga pembangunan MCK. Dengan adanya pembangunan fasilitas-fasilitas selama TMMD Reguler ini, dipastikan akan membawa dampak positif, khususnya perekonomian masyarakat sekitar.

Seperti pembangunan MCK BUMDes untuk kolam pemancingan sudah berjalan. Danrem berharap dapat menambah daya tarik masyarakat.

“ Kami berharap pandemi segera reda sehingga tempat-tempat wisata, BUMDes pemancingan segera dibuka dengan prokes ketat sehingga bisa mendatangkan nilai ekonomis masyarakat setempat. Saya yakin dampaknya luar biasa. Termasuk betonisasi jalan akan menjadikan jalur perekonomian masyarakat semakin mudah,” ujarnya.

Dibeberapa lokasi TMMD tersebut Danrem 074 juga membagikan suplemen Vitamin C kepada para anggota Satgas dan warga yang sedang bekerja.

Sementara itu Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menambahkan, program fisik TMMD Reguler di Desa Majasto masing-masing pembuatan talud jalan Dukuh Majasto-Dukuh Boto sepanjang 1.280 meter, pembuatan talud jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak sepanjang 800 meter, pembangunan rabat beton jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak dengan panjang 1.000 meter.

“Juga rehab Masjid Ar-Rohman di Bumi Arum, rehab RTLH tiga unit, rehab MCK tiga unit, dan perawatan lapangan bola” ujar Dandim.

Selain itu, ada program CSR BRI berupa rehab gedung TPA Al-Amin di Dukuh Boto RT 02/09. rehab Masjid Khulafa’ar Rasyidon serta bantuan Kementerian Ketenagakerjaan berupa talud jalan di Dukuh Majasto sepanjang 265 meter. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00