Kapolres Sukoharjo Cek Kesiapan Vaksinasi Sinergitas Polri dan Mahasiswa di Kampus UIN

KBRN Sukoharjo : Polres Sukoharjo menggandeng elemen mahasiswa untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Kali ini, Polres Sukoharjo menyediakan 5.000 dosis vaksin untuk Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Pucangan Kartasuro, Kabupaten Sukoharjo.

“Ini merupakan kolaborasi sinergitas Polres Sukoharjo dengan rekan-rekan mahasiswa dalam rangka program percepatan penanggulangan Covid-19,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat melaksanakan peninjauan kesiapan vaksinasi di UIN, Selasa (21/09/2021).

Kapolres mengatakan, dalam vaksinasi tersebut, Polres Sukoharjo menargetkan 5.000 dosis 1 vaksin Covid-19 untuk mahasiswa dan masyarakat. Dimana pelaksanaan dibagi dua hari, pada tanggal 22 september 2021, sebanyak 2.500 dosis dan tanggal 23 september 2021 sebanyak 2.500 dosis.

“Tentunya harapan kita, vaksinasi ini juga merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan penyerapan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang saat ini masih sekitar 40 persen,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai wilayah aglomerasi Soloraya akan mengejar ketertinggalan Kota Solo yang sudah mencapai 100 persen, ini merupakan salah satu percepatan tersebut.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan, setelah dilaksanakan vaksinasi, masyarakat diminta untuk tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumuman. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusus nya di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Semoga dengan kolaborasi dengan mahasiswa ini, harapannya dapat bermanfaat, khususnya pada masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19,” tutup Kapolres. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00